Yayasan Nurul Hikmah Bantah Pembangunan Gedung Sekolah Serobot Lahan Masjid

oleh -
Yayasan Nurul Hikmah Bantah Pembangunan Gedung Sekolah Serobot Lahan Masjid
Rudolf Rivai Simangunsong pengacara, Yayasan Nurul Hikmah (kanan) ersama pihak yayasan menunjukan ukti kepemilikan tanahnya.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Melalui kuasa hukumnya Rudolf Rivai Simangunsong, Yayasan Nurul Hikmah membantah adanya dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan oleh pihaknya di lahan masjid Al Hikmah, Kampung Putat RT 04/02, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Menurut Rudolf, walau berada di depan  masjid, namun  gedung  sekolah yang saat ini dibangun kliennya berada di lahan miliknya sendiri bukan di atas lahan milik masjid.

“Klien kami tidak menyerobot tanah yang merupakan bekas rumah Zamsari yang sudah di ruslahkan untuk pembangunan masjid. Sampai saat ini pun tanah bekas bangunan rumah pak Zamsari masih berupa tanah kosong yang memang diperuntukan bagi perluasan halaman masjid,” jelas Rudolf kepada Redaki24.com di kantornya, di Kawasan Citra Raya Cikupa, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Pakar Hukum Agraria: Praktik Mafia Tanah Makin Menggila

“Jadi sekarang saya selaku kuasa jadi mempertanyakan kembali kepada oknum yang mengatasnamakan warga, tanah mana yang diserobot oleh klien saya yang menghambat perluasan areal masjid,” sambung Rudolf sambil menunjukan semua bukti-bukti.

BACA JUGA: Berdiri Diatas Lahan Yang Akan Dijadikan Perluasan Masjid, Warga Protes Pembangunan Yayasan Nurul Hikmah

Diberitakan sebelumnya, Masyarakat Kampung Putat RT 004/002, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis keluhkan pembangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah yang diduga dibangun di tanah wakaf yang seharusnya dipergunakan untuk pembangunan atau perluasan lahan Masjid Al-Hikmah.

BACA JUGA: PMI Pusat Jadikan Kabupaten Tangerang Sebagai Wilayah Vaksin Center 

Salah satu tokoh masyarakat, Alwani mempertanyakan apa dasar pihak yayasan Nurul Hikmah untuk mendirikan bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah di areal masjid yang didapat dari hasil tukar guling (ruislag) dengan lahan milik H. Zamsari. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.