Wow, Polresta Tangerang Punya Pelampung Canggih Kendali Remot Kontrol

oleh -
Polresta Tangerang
Pelampung canggih.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Masih dalam siaga banjir, Polresta Tangerang menggelar pelatihan dan pengamanan evakuasi banjir di Danau Pemda Tigaraksa, Kawasan Hutan Tumenggung, Puspemkab Tangerang, Banten, pada Rabu (12/2/2020).

Pelatihan siaga banjir ini dilakukan dengan cara memperkenalkan U-Safe yakni pelampung canggih yang bisa dikendalikan oleh remot kontrol berjarak sampai 25 meter dan bisa menarik satu orang dewasa dalam prosea evakuasi banjir.

Kata Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi, ada tiga unit U-Safe yang dimiliki oleh Polresta Tangerang. Cara bekerja alat ini, sambung dia, dengan cara mengarahkan pelampung yang dikendalikan oleh remot kontrol dari jarak jauh ke arah korban yang terjebak banjir.

“Kontrolnya dengan remot kecil. Bisa dikendalikan maju, ke kanan, dan ke kiri. Selama tidak ada tembok atau penghalang sinyal tidak akan putus,” kata Kapolres Ade Ary.

BACA JUGA:

Gelar Apel Pasukan, Polresta Tangerang Siaga Banjir

Polresta Tangerang Kirim Bantuan Logistik ke Lokasi Banjir

Ia menambahkan, selain U-Safe Polresta Tangerang juga menyiapkan alat evakuasi lain mulai dari perahu karet, kano, dan pelampung. Meski demikian, ia berharap tak ada lagi banjir di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Tapi kalau memang ada banjir kembali, kami sudah siap mengevakuasi korban dengan alat-alat dan personil yang sudah disiapkan,” tukasnya (Ricky/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.