Wow, Perkim Siapkan Rp7 M Untuk Pengembangan RSUD Kota Tangerang

oleh -
Gedung RSUD Kota Tangerang, di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp7 Miliar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk pengembangan dan melengkapi sarana serta prasarana fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang, Tatang Sutisna. Tatang merinci, anggaran Rp7 Miliar itu untuk penguatan struktur bangunan, penambahan ruang serta fasilitas kesehatan lainnya.

“Ini untuk penguatan infrastruktur dan penambahan ruangan pelayanan kesehatan,” kata Tatang, Jumat (3/9/2021). 

Rencana tersebut, mendapat respon dari Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Saeroji. Menurutnya, rencana itu merupakan suatu upaya atau langkah penaikan tipe RSUD Kota Tangerang, yang semula B menjadi C. Hal ini kata dia seiring permintaan anggota parlemen untuk membangun RSUD tipe B di Jurumudi Baru. 

BACA JUGA: Bangunan di Kota Tangerang Harus Punya Sertifikat Laik Fungsi

“Sehingga ada alurnya masyarakat dari puskesmas kemudian ke RSUD Tipe C baru ke Tipe B. Jadi ada alurnya,” ujarnya.

Saeroji mengatakan, permintaan tersebut telah ada sejak 2019 lalu, dimana Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, belum bersedia menaikkan tipe RSUD karena fasilitas yang belum siap. 

“Kita mendorong dari awal sebelum rencana ini juga kita tanyakan Dinkes kenapa gak dinaikkan ? alasannya belum ada Fasilitas. Sekarang sudah cukup, dokter, nakes (tenaga kesehatan),” ungkapnya. Karena itu, lanjut diam pada tahun 2022 ini RSUD Kota Tangerang naik tipe B. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.