Wow, 40 Pelaku UMKM Perempuan di Lebak Dapat Pelatihan Digital Marketing

  • Whatsapp
UMKM perempuan di Lebak memdapat pelatihan digital marketing.

KABUPATEN LEBAK,  REDAKSI24.COM – Sebanyak 40 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)  perempuan di Kabupaten Lebak mendapatkan  pelatihan digital marketing dan tata boga dari industri rumahan perempuan di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten, Rabu (25/11/2020).

Pelatihan yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A)  Lebak tersebut dihadiri pula oleh Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Banten  Ade Rossi Khoeunnisa.

Bacaan Lainnya

Kepala DP3AKB Banten Siti Ma’ani Nina mengatakan,  kegiatan pelatihan  tersebut merupakan upaya dalam mendukung visi misi dari setiap Kabupaten  dan Kota di Banten dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),  khususnya pemberdayaan perempuan. 

“Ini menjadi salah satu tugas pokok dan fungsi Pemerintah, dengan harapan keberadaan di tengah Pandemi Covid-19 ini wirausaha perempuan bisa tetap berjalan,” ujar Siti kepada awak media. 

Ia mengungkapkan,  dalam pelatihan tersebut para peserta mendapatkan berbagai materi mengenai digital marketing yang bertujuan untuk meningkatkan  pemasaran produk dengan memanfaatkan berbagai laman media sosial.

BACA JUGA: Sebanyak 49.500 UMKM Daftar BPUM ke Dinkop Lebak

Katanya,  pemberdayaan perempuan sangat penting dilakukan, karena dengan adanya aktivitas  produktif  yang dilakukan diyakini dapat mencegah adanya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Ternyata ini menjadi salah satu program untuk mendukung bagaimana mengurangi kemiskinan, pengangguran dan produktivitas perempuan. Harapan kita kekerasan tidak muncul, terus jiwa semangat, baik sehat mental dan sehat fisik bisa terbangun,” tuturnya. 

Sementara itu,  Ade Rossi yang hadir dalam pelatihan tersebut menyampaikan, agar para peserta pelatihan dapat mengimplementasikan  ilmu yang didapatkan dari pelatihan tersebut, khususnya  dalam menggunakan teknologi dalam menjalankan usahanya.

BACA JUGA: Wabub Harap Adanya Kemitraan Antara Perusahaan Besar dan UMKM di Lebak

“Dengan adanya pelatihan ini mudah-mudahan  bisa membantu mensupport para wanita yang ada di Lebak dan  bagaimana agar  bisa memasarkan barang-barang dagangannya melalui online, kemudian juga bisa mencari referensi ide-ide kreatif.  Saya hanya ingin agar perempuan di Provinsi Banten ini bisa mandiri secara ekonomi. Karena kalau sudah mandiri secara ekonomi, maka martabat perempuan itu juga terangkat dan lebih diakui oleh keluarganya,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.