Wisatawan Asal Tangerang Hilang Terseret Ombak Pantai Carita Pandeglang

  • Whatsapp
pantai carita, wisatawan, ombak besar, hilang, tangerang,
Tim Basarnas melakukan pencarian wisatawan Tangerang yang hilang terseret ombak Pantai Carita.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dua wisatawan asal Tangerang, masing-masing Azmy Syafiin (16) dan Andra (16) warga Kampung Onyam, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, terseret ombak saat berenang di Pantai Lippo Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (20/12), sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, satu wisatawan bernama Andra berhasil selamat. Namun rekannya Azmy, dinyatakan hilang dan sampai saat masih dalam pencarian tim gabungan dari Basarnas, Kampung Siaga Bencana (KSB), TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang dihimpun, awalnya satu rombongan sekitar 15 wisatawan dari Tangerang datang ke destinasi wisata tersebut pada Sabtu (19/12) sore hari. Rombongan itu kemudian menginap di sekitar kawasan pantai.

Pada Minggu pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, 6 orang dari rombongan itu memaksakan berenang di laut walau kondisi cuaca pada saat itu sedang tidak bersahabat lantaran terjadinya ombak besar.

BACA JUGA: Kantor Kepala Desa Kananga Menes Pandeglang Longsor

Pada saat berenang, Azmy dan Andra terseret gelombang ombak besar. Hingga kini, Azmy belum dapat ditemukan walau sedang dilakukan pencarian. Adapun satu korban lagi, Andra berhasil diselamatkan warga yang tengah melakukan aktivitas di kawasan pantai tersebut.

Humas Basarnas Banten, Sito Warsito membenarkan musibah tersebut. Sebab pihaknya telah mendapatkan laporan, kalau ada kekadian yang menyebabkan satu orang wisatawan hilang terseret ombak. Pihaknya juga langsung mengerahkan personel dan berkoordinasi dengan semua pihak untuk melakukan pencarian.

“Ya, tim saat ini masih melakukan pencarian. Kami belum bisa memastikan, yang pasti kami bakal berupaya sampai satu pekan kedepan mencari korban tenggelam itu,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.