Wisatawan Asal Lampung Yang Hilang Terseret Ombak Pantai Pulomanuk Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
TIM SAR evakuasi korban di Pantai Pulomanuk, Lebak.

LEBAK,  REDAKSI24.COM – Seorang wisatawan asal Lampung yang hilang terseret ombak di Pantai Pulomanuk,  Desa Sawarna, Kecamatan Bayah,  Kabupaten Lebak, Banten, ditemukan tewas mengambang sekitar 3,5 Km dari lokasi tenggelamnya korban.

Kepala kantor Basarnas Banten, M Zaenal Arifin mengatakan, korban yang tenggelam pada Jumat (26/6/2020) lalu di ditemukan di perairan Pantai Pulomanuk sekira pukul 09.40 WIB dalam kondisi memgambang dan tidak bernyawa.

Bacaan Lainnya

Dalam proses pencarian  tersebut, katanya,  pihaknya  mengerahkan  Rubber Boat dan dibantu dengan perahu nelayan dengan cara melakukan  penyisiran darat sejauh 4 Km dari lokasi kejadian

“Korban kami temukan sudah meninggal dunia, sekira 3,5 Km dari lokasi kejadian,” kata Zaenal ketika dihubungi  Redaksi24.com melalui telepon selulernya. 

BACA JUGA: Berfoto di Sunset Pantai Pulomanuk, Wisatawan Asal Lampung Hilang Terseret Ombak

Selanjutnya kata Zaenal,  korban langsung dievakuasi  ke Puskesmas  Bayah,  yang nantinya akan dipulangkan ke rumah duka. “Korban sudah dievakuasi, sehingga  proses pencarian dinyatakan  secara resmi ditutup, ” pungkasnya. 

Diberitakan  sebelumnya, MAH dilaporkan hilang  terseret  ombak saat berswafoto bersama ketiga teman lainnya yakni F (20), AEK (19) dan MJA (19) di pantai Pulomanuk,  Desa Sawarna,  Kecamatan Bayah,  Kabupaten  Lebak pada Jum’at  (28/6/2020) sekira pukul 17.30 WIB. 

Kejadian bermula ketika MAH bersama F tengah berpose dengan background  matahari tenggelam di ujung batu karang. Tiba-tiba MAH dan F dihantam dan terseret ombak  ke laut. F dapat menyelamatkan diri dengan berpegangan ke batu karang, sementara MAH hilang dan ditemukan tewas dua hari kemudian di perairan tersebut. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.