Wisata Budaya Masyarakat Baduy Kembali Dibuka Untuk Umum

oleh -
Wisata Budaya Masyarakat Baduy Kembali Dibuka Untuk Umum
Wisata Baduy/Ist.

LEBAK,REDAKSI24.COM-Setelah sempat ditutup dalam rangka pengendalian COVID-19, objek-objek wisata di Kabupaten Lebak termasuk wisata budaya masyarakat Baduy kembali dibuka untuk umum. Namun pembukaan lokasi wisata tersebut pengelola wisata wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat yang telah diterapkan pemerintah.

“Kami ketat menerapkan protokol kesehatan, meskipun destinasi lokasi wisata dibuka kembali,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rahmayadin, Selasa (25/5/2021).

Imam menjelaskan protokol kesehatan di lokasi wisata yang diterapkan tersebut yakni wisatawan harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Keren, Seba Baduy Jadi Pariwisata Terfavorit Kedua Even Anugerah Pesona Indonesia 2021

Selain itu, pengelola wisata wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh hingga menyediakan sarana sanitizer untuk mencuci tangan juga dilarang terjadi kerumunan.

“Apabila,  pengelola wisata melakukan pelanggaran maka bisa dikenakan sanksi denda sebesar Rp5 juta,” tegas Imam

BACA JUGA: Tokoh Badui Minta Pemkab Lebak dan Polisi Tindak Tegas Perusak Gunung Liman

Imam berharap pembukaan kawasan destinasi wisata seperti wisata budaya  masyarakat Baduy serta lokasi wisata lainnya di Lebak ini dapat memulihkan perekonomian masyarakat setempat juga mampu meningkatkan daya beli warga.

“Kami yakin perguliran ekonomi cukup besar jika lokasi wisata itu dibuka,” pungkasnya.(Mansyur/Ant/Hendra)