Wira Satya Adimukti Dikukuhkan Jadi Ketarunaan di SMKN 8 Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Wira Satya Adimukti
Kepala Sekolah SMKN 8 Kabupaten Tangerang Iman Sutarya saat memyematkan tanda peserta Latihan Dasar Kepemimpinan dan Ketarunaan Siswa (LDKKS) SMKN 8 Kabupaten Tangerang yang digelar di Outbond Baduy Serang, 12 hingga 14 Oktober 2019.

SERANG,REDAKSI24.COM— Wira Satya Adimukti resmi menjadi ketarunaan di SMKN 8 Kabupaten Tangerang. Pengukuhannya sendiri dilakukan berbarengan dengan dilaksanakannya acara Latihan Dasar Kepemimpinan dan Ketarunaan Siswa (LDKKS) SMKN 8 Kabupaten Tangerang yang digelar di Outbond Baduy Serang, 12 hingga 14 Oktober 2019.

Kepala Sekolah SMKN 8 Kabupaten Tangerang Iman Sutarya menjelaskan, pendidikan ketarunaan ini sesuai dengan Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) dimana dijelaskan bahwa  kegiatan Ketarunaan merupakan kegiatan wajib bagi SMK/SMA/SKH dalam rangka  pembentuk karakter disiplin siswa, tangguh, mandiri, bertanggung jawab.

Bacaan Lainnya

”Kami yakin pendidikan ketarunaan ini bisa menumbuhkan kedisiplinan, kejujuran dan  kesabaran yang tinggi. Untuk itu kami berikan pendidikan ketarunaan ini kepada siswa-siswi kami agar mereka menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas,” jelas Iman.

Siswa SMKN 8 Kabupaten Tangerang
Siswa SMKN 8 Kabupaten Tangerang

Imam mengaku pendidikan ketarunaan ini sangat sinkron dengan kebutuhan dunia usaha. Sebab menurut Iman, dalam dunia usaha sangat menyukai tenaga kerja yang memiliki kedisiplinan tinggi.

“Tentunya di dunia usaha tidak hanya membutuhkan enaga kerja yang pintar semata, tetapi tenaga kerja yang jujur, disiplin dan bertanggungjawab tentunya sangat dibutuhkan,”jelasnya seraya berharap Ketarunaan Wira Satya Adimukti SMKN 8 Kab.Tangerang  ini bisa menjadi contoh ketarunaan SMK/SMA lainnya di Provinsi Banten.

BACA JUGA :

Tingkatkan Kedisiplinan, SMKN 8 Kabupaten Tangerang Ajarkan Ketarunaan kepada Anak Didik

Jurnalistik dan Ketarunaan Jadi Ekskul Baru di SMKN 8 Kabupaten Tangerang

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 8 Kabupaten Tangerang Samsudin menjelaskan kegiatan ketarunaan ini diwajibkan bagi seluruh siswa-siswi di SMKN 8 Kabupaten Tangerang. Namun karena ketarunaan ini baru terbentuk maka kegiatan ini diawali dari siswa-siswi kelas 10.

“Walaupun baru diawali kelas 10 saya berharap kegiatan ini juga bisa berdampak ke siswa 11 dan 12. Namun nantinya sejalan dengan waktu semua siswa-siswi akan diwajibkan,” jelasnya.

Sementara itu Pelatih Ketarunaan SMKN 8 Sertu Wastono dari koramil Tigaraksa berharap dengan ketarunaan ini seluruh siswa-siswi SMKN 8 Kabupaten Tangerang menjadi memiliki ciri khas dan berkarakter disiplin tinggi.

“Kami berikan pelatihan semi militer kepada para siswa-siswi. Namun pelatihan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pelajar yang masih berusia remaja,” pungkasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.