Wilayah Tangerang Timur, Terdampak Banjir Paling Parah di Kota Tangerang

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah terjun langsung ke lokasi banjir.

TANGERANG, REDAKSI24.COM –Banjir yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi ditambah dengan kiriman dari Bogor merendam hampir semua wilayah di Kota Tangerang. Untuk wilayah kecamatan Ciledug dan Karang Tengah merupakan wilayah terparah terdampak banjir karena meluapnya kali angke pada, Rabu, (1/1/2020).

” Hampir semua wilayah di Kota Tangerang tergenang, namun yang paling parah yaitu di wilayah Kecamatan Ciledug ,Karang Tengah dan Batu Ceper. Untuk wilayah Kecamatan Ciledug dan Karang Tengah diakibatkan meluapnya kali angke, sementara di Kecamatan Batu Ceper karena meluapnya kali mokevart,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansah.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Wali Kota Tangerang Himbau di Musim Penghujan Antisipasi Terjadinya Banjir

Atasi Bencana, Masyarakat Kota Tangerang Harus Siap Siaga

Arief menambahkan, saat ini pihak dari BPBD dibantu personil dari Polres metro Kota Tangerang dan Kodim 0506, sudah turun kelokasi banjir untuk melakukan evakuasi warga. Selain itu pihaknya akan melakukan penanggulan di titik- titik mengalirnya air yang menuju komplek Ciledug Indah.

” Air limpasan dari perumahan Duren Villa yang melintasi Jalan Hasyim Ashari menuju perumahan Ciledug Indah arusnya cukup deras, sehingga kendaraan dari arah Tangerang yang menuju Ciledug dan Jakarta tidak bisa melintas. Kami akan melakukan penanggulan sementara dengan menggunakan karung pasir dan barier, agar perahu karet bisa melintas dan warga yang masih terjebak banjir bisa di evakuasi,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada warga terdampak banjir agar bersabar dan terus berdo,a, sementara untuk masyarakat agar tidak sekedar datang ke lokasi banjir untuk sekedar menonton, namun lebih baik membantu warga yang menjadi korban,” pungkasnya. (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.