WHO Gali Informasi Varian Baru Virus Corona di Inggris

  • Whatsapp
Kantor WHO

TANGERANG, REDAKSI24.COM–Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengaku masih terus menggali informasi dari pejabat Inggris mengenai varian baru virus corona. Badan PBB yang membidangi masalah kesehatan itu pun mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penyebaran penyakit tersebut.

Seperti diketahui sejumlah negara di Eropa mulai memberlakukan pembatasan perjalanan dengan rute Inggris. Negara-negara tersebut salah satunya Italia khawatir atas galur baru tersebut, yang menyebar cepat di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami berkoordinasi erat dengan pejabat Inggris. Mereka akan terus berbagi informasi dan hasil analisis serta riset mereka yang sedang berlangsung. Kami akan memberikan informasi terkini kepada negara-negara anggota dan masyarakat saat kami mempelajari lebih lanjut, dan memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai karakteristik varian ini,” kata WHO seperti dikutip dari Reuters, Minggu (20/12/2020) waktu setempat.

“Untuk sementara, kami mengimbau masyarakat agar melakukan semua tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 dan mematuhi pedoman otoritas negara. (Asri/Ant/Hendra) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.