Waspada, Telah Terjadi Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19 di Kota Serang

  • Whatsapp
transmisi lokal covid-19
situs Kemenkes RI mencatat adanya penyebaran lokal covid-19 di Kota Serang, Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Kota Serang, Banten boleh jadi kini dalam situasi mengerikan. Sebab Kota Serang menjadi daerah baru yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran covid-19. Karena itu, maka masyarakat di Ibu Kota Banten itu harus lebih waspada dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Hal tersebut bisa dilihat dalam situs https://covid19.kemkes.go.id penyebaran covid-19 yang dikeluarkan Kemenkes RI pada Kamis (21/5/2020). Situs tersebut menyatakan, transmisi lokal berarti wilayah yang melaporkan kasus konfirmasi covid-19 dengan penularannya diketahui secara lokal.

Bacaan Lainnya

Masih dalam situs Kemkes tersebut diketahui wilayah baru dengan klasifikasi transmisi lokal penyebaran covid-19 diberi warna merah. Namun tidak disebutkan pusat transmisi lokal penyebaran covid-19 tersebut.

Sementara itu, situs milik Pemerintah Kota Serang di laman https://infocorona.serangkota.go.id dalam update terahir, Kamis (21/5/2020) mencatat kasus covid-19 di Ibu Kota Provinsi Banten yaitu Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 327 orang. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 30 orang, dirawat 4 orang, sembuh 3 orang dan meninggal 1 orang.

Disisi lain, Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan mengatakan pihaknya telah meminta untuk memperketat sejumlah titik keramaian untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kepada Polres, Dandim, OPD juga kepada organisasi mahasiswa, PMI untuk mengamankan di titik-titik tertentu yang menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Serang,” katanya.

Syafrudin menyebut terdapat 5 titik utama pusat keramaian masyarakat di Kota Serang yang harus diperketat pengamannya, yaitu Pasar Rau, Royal, Alun-alun, Pasar Lama dan Stadion Maulana Yusuf.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.