Waspada Covid-19, Warga RW 08 Kademangan, Tangsel Bikin Gugus Tugas

  • Whatsapp
Covid-19 Kademangan
Warga Kademangan secara mandiri menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungannya.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Mengantisipasi mewabahnya virus Corona diwilayahnya, warga RW 08 Kelurahan Kademangan, Kecatan Setu Kota Tangerang Selatan berinisiatif membentuk Gugus Tugas Covid-19. Dalam kerjanya Gugus Tugas tersebut tetap berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas atau tiga pilar dalam pelaksanaan aturan selama masa tanggap darurat Covid-19.

Perwakilan RW 08 Kademangan, Geri Purwanto menjelasakan nantinya Gugus Tugas yang dibentuk tersebut akan mengumpulkan informasi, memfilter dan klarifikasi informasi mengenai Covid-19 terutama yang terjadi di sekitar lingkungan Pesona Serpong.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Kasus Covid-19 di Kota Serang Meningkat, ODP 35 dan PDP 5

Mobil Water Canon Diturunkan Untuk Halau Covid-19 Dengan Disinfektan di Kabupaten Tangerang

Selain itu mereka juga bertugas untuk memberikan edukasi dan memperketat phisical distancing di area RW 08 termasuk membuat questioner dan monitoring kondisi kesehatan warga.

“Kami akan mendata warga warga yang ODP, PDP atau positif. Termasuk yang pernah kontak dengan 3 kriteria tersebut,” jelas Geri.

Jika menemukan ada warga yang terindikasi terkena virus Corona, pihaknya akan meneruskan penangannya ke pihak terkait yakni Gugus Tugas tingkat atasnya, puskesmas atau RS rujukan.

“Kami juga mendorong agar warga untuk self declare dan memberikan bantuan supply jika ada yang harus isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

“Kami akan meminta anak-anak agar tidak keluyuran dan diharap para orang tua mengawasinya, sehingga tetap di rumah dan mengerjakan tugas-tugas dari pihak sekolah dan guru ngajinya,” pungkasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.