Waspada Chelsea Bisa Jadi Ancaman Bagi Manchester City

oleh -
Man City vs Chelsea
Man City vs Chelsea/Bein sport

REDAKSI24.COM—Chelsea berhasil unjuk gigi di bawah arahan Frank Lampard. Meski sempat memulai musim dengan hasil buruk, namun setahap demi setahap Lampard berhasil memperbaiki performa timya. Saat ini Chelsea di peringkat ketiga dengan nilai 26 poin.

Hal inilah yang patut diwaspadai Manchester City saat kedua tim bertemu di Stadion Etihad, Sabtu (23/11/2019) nanti. Kekalahan atas Chelsea bisa mempersulit The Citizen untuk mengejar perebutan gelar Liga Inggris  yang untuk sementara ini dipimpin Liverpool.

Kekalahan dari Liverpool sebelum jeda internasional membuat Man City kini melorot ke peringkat empat klasemen sementara dan tertinggal sembilan poin dari The Reds di puncak klasemen.

Laga melawan Chelsea bisa menentukan langkah Man City dalam mempertahankan gelar Liga Inggris. Namu tentunya hal tersebut tak bisa diraih tim asuhan Pep Guardiola dengan mudah mengingat performa apik Chelsea. Terlebih The Blues memiliki rekor luar biasa di laga tandang musim ini. Chelsea sudah meraih lima kemenangan beruntun di laga tandang.Chelsea sudah meraih lima kemenangan beruntun di laga tandang.

BACA JUGA:

Leicester dan Chelsea Gusur Manchester City di Klasemen Sementara Liga Inggris

Kekalahan terakhir Chelsea di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford, 11 Agustus 2019, yang merupakan laga pertama N’Golo Kante dan kawan-kawan di Liga Inggris musim ini.

Ketajaman Chelsea juga harus diwaspadai Man City. Dikutip dari situs resmi Chelsea, klub pengoleksi lima gelar Premier League itu mencetak 18 gol di lima laga tandang terakhir dengan rata-rata 3,6 gol per pertandingan.

Chelsea bersama Lampard merupakan salah satu tim kejutan musim ini. Tidak mampu melakukan pembelian pemain karena sanksi FIFA, Chelsea menggebrak lewat kombinasi pemain senior dan muda di bawah asuhan Lampard. Chelsea saat ini berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris, terpaut delapan poin dari Liverpool.

Meskipun tak mudah, Namun Michael Owen yakin duel Manchester City vs Chelsea akan dimenangi sang tuan rumah. Mantan striker Liverpool ini, percaya Manchester City akan mengalahkan pasukan Frank Lampard yang dalam beberapa laga terakhir tengah onfire.

“Pertandingan akhir pekan ini digelar di Etihad, dan Manchester City akan melampaui Chelsea di papan klasemen bila mereka meraih tiga poin,” ujarnya kepada BetVictor.

“Setelah kekalahan di Anfield di laga sebelumnya, City tak boleh lagi kehilangan poin, terutama di Etihad. Bila benar mereka ingin memberikan tekanan pada Liverpool,” lanjutnya.

“Chelsea telah meningkat bersama Frank Lampard dan mereka adalah tim muda yang menarik dan penuh rasa percaya diri serta bertalenta. Tapi waspadalah dengan Pep Guardiola dan timnya yang sedang terluka,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.