Waspada, Ada Loket Pembayaran Listrik PLN Palsu di Kabupaten Tangerang

oleh -
Ilustrasi loket pembayaran PLN
Ilustrasi loket pembayaran PLN.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM—Warga Kabupaten Tangerang sepertinya saat ini harus lebih waspada saat hendak membayar tangihan listriknya. Pasalnya manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikupa telah membongkar adanya kasus penipuan pembayaran listrik PLN yang dialami sejumlah warga yang ada di Kecamatan Cisoka, Solear, Jayanti, Balaraja, dan Kecamatan Tigaraksa, Kabupten Tangerang.

Asisten Pelayanan Konsumen PLN UP3 Cikupa Hara Agum Gumelar menjelaskan, pihaknya mengetahui adanya praktek penipuan ini, saat pihaknya melakukan penagihan Kepada sejumlah warga yang menunggak pembayaran listrik. Namun saat ditagih warga merasa tidak pernah menunggak karena telah melakukan pembayaran listriknya di loket pembaran listrik yang berlokasi di Pasar Cisoka. Namun setelah diperiksa ternyata struk pembayaran listrik tersebut palsu.

“Sambil menunjukan struk pembayaran, pelanggan kami mengaku telah membayar tagihan listrik di loket pembayaran di Pasar Cikupa. Namun setelah kami periksa ternyata struk pembayaran tersebut ternyata palsu,” jelas Hara.

BACA JUGA:

BPMPD Tunjuk Yayasan Panti Asuhan Jadi Tim Penilai Balon Kades, Ombudsman Minta Pilkades Di Kabupaten Tangerang Dievaluasi

Wow, Anggaran Pilkades di Kabupaten Tangerang Capai Rp 29 Milliar

Berbekal keterangan pelanggan tersebut, lanjuti Hara, pihaknya melakukan kroscek ke lloket pembayaran yang disebutkan sejumlah pelanggan tersebut di Pasar Cikupa. Namun saat didatangi loket pembayaran listrik itu sudah tidak tutup.

“Berdasarkan data kami, loket pembayaran listrik yang berlokasi di Pasar Cisoka itu tidak pernah bekerjasama dengan PLN. Untuk itu, kami langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Resort Tangerang Kota untuk menindaklanjuti informasi tersebut,“ jelas Hara.

Karena berdasarkan keterangan Polresta Tangerang meminta agar warga yang menjadi korban penipuan itu untuk membuat laporan, untuk pihaknya meminta warga yang menjadi korban penipuan loket pembayaran listrik ilegal itu untuk segera melapor ke Polresta Tangerang agar bisa ditindaklanjuti. Selain itu, pihaknya meminta agar konsumen yang menunggak segera menyelesaikan pembayaran.

“Saya juga mengimbau kepada konsumen PLN untuk teliti dalam transaksi pembayaran. Pilihlah loket pembayaran yang benar-benar resmi,” katanya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.