Warung Sedekah di Serua Ciputat Menular Ke RW Dan Kecamatan Yang Lain

  • Whatsapp
Ibu-ibu serbu warug sedekah.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Aksi sosial berupa warung sedekah yang diinisiasi oleh ibu-ibu Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) RT 04 RW 11 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangsel seolah menjadi virus kebaikan. Kini aksinya meluas hingga ke beberapa RW yang lain.

Aksi yang semula digerakan oleh Sutini itu, kini diikuti di dua lingkungan RW. Yakni RT 01 RW 02 Kelurahan Serua dan RT 05 RW 05 Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

Bacaan Lainnya

Ketua RW 05 Samiun Amu mengatakan, dia membuka warung sedekah tersebut pekan lalu dengan nama berbeda yakni, Jumat Berbagi.

Berbeda dengan warung sedekah yang dibuka setiap hari, sesuai namanya Jumat Berbagi dibuka hanya setiap hari Jumat. Tetapi, item yang disediakannya sama berupa paketan sayuran dan kebutuhan lainnya seperti beras dan telor.

“Alhamdulillah, sudah pekan kedua dan ibu-ibu pada semangat buat bikin warung sedekah bernama Jumat Berbagi dan dibuka di pos keamanan RT 05 berada di posisi tengah dari perkampungan RT 06 dan RT 07 RW 05. Bahkan dari sisi perbatasan Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat, banyak warga perkampungannya yang sangat membutuhkan dari Jumat Berbagi,” kata Samiun saat dibubungi, Jumat (12/6/2020).

Untuk memastikan warga yang didominasi ibu-ibu dalam mengambil sayuran menjaga protokol kesehatan Covid-19, wajib menggunakan masker. Selain itu, pengambilan sayuran pun dibatasi.

“Satu orang cuma boleh ambil satu item saja, agar semua kebagian. Alhamdulillah Jumat lalu ada sekira 60 warga yang ambil dan sekarang ada sekira 100 orang. Sekitar pukul 07.00-09.00 WIB,” terang Samiun.

Samiun menuturkan, kemungkinan posko Jumat Berbagi akan ditambah seiring dengan banyaknya donatur dan agar semakin banyak pula warga sekitar yang terbantu. “Insya Allah nanti kemugkinan akan ditambah, melihat antusias warga yang membutuhkan sayuran gratis tersebut,” tuturnya.

Sementara untuk di RT 01 RW 02 Kelurahan Serua, warung sedekah dibuka tiga kali dalam seminggu. Yakni Senin, Kamis dan Jumat. Sedangkan soal item yang disediakan pun serupa. Berupa sayuran, beras, telur dan kebutuhan lainnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.