Wartawan Punya Peran Menyukseskan Pilkada Pandeglang

  • Whatsapp
pilkada pandeglang, kpu pandeglang, wartawan, sosialisasi pilkada, banten,
KPU Pandeglang menggelar sosialisasi Pilkada kepada kalangan wartawan.

KABUPATEN PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para awak media yang melaksanakan tugas peliputan di Pandeglang, Banten, mendapat penambahan pemahaman tentang materi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari KPU Pandeglang.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, wartawan punya peran penting dalam menyukseskan Pilkada Pandeglang 2020. Karena itu, pihaknya tengah memberikan sosialisasi kepada kalangan wartawan berkaitan dengan tahapan Pilkada.

Bacaan Lainnya

“Kami melibatkan media dalam sosialisasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara” ungkap Ahmadi, dalam sosialisasi Pilkada di Aula KPU Pandeglang, Senin (30/11/2020).

Dikatakannya, jangkauan wartawan itu sangat luas. Untuk itulah jurnalis memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi tahapan Pilkada kepada masyarakat secara luas.

“Jadi teman-teman (wartawan) itu ibarat dai, yang dapat menyampaikan informasi,” katanya.

BACA JUGA: Pelipat Susu Pilkada Pandeglang Dibayar Rp40 per Lembar

Diyakininya, wartawan punya peran dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Maka dari itu, dia juga meminta wartawan agar memberikan informasi supaya masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Selain petugas TPS bakal memberikan form C pemberitahuan, kami juga minta para wartawan memberikan informasi agar masyarakat datang ke TPS pada 9 Desember 2020. Itu yang kami harapkan dari teman-teman,” ujarnya.

Koordinator Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah menambahkan, pemungutan suara terhitung dari saat ini hanya sembilan hari lagi. Maka dari itu kata dia, semua pihak harus bersama memberikan imbauan kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

“Kami meminta peran wartawan untuk mengajak masyarakat menyalurkan hak pilihnya ke TPS,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.