Warga Yang Nekat Gelar Keramaian, Terancam Hukuman 1 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Kepolisian Resort (Polres) Lebak akan menindak tegas setiap warga yang nekat menggelar kegiatan yang mengundang keramaian. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya virus corona di wilayah Lebak, Banten.

” Kita imbau agar masyarakat tidak menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian, jika tetap nekat, akan kami tindak untuk diberikan sanksi,” kata Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto kepada awak media, Selasa (25/3/2020).

Bacaan Lainnya

Adapun sanksi yang akan diberikan kata Kapolres, berupa hukuman satu tahun penjara. ” Kita peringatkan kepada semua warga, apabila mereka nekat dan tidak mengindahkan akan kena tindakan pidana,” kata Kapolres.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani mengatakan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, memang perlu adanya kedisiplinan dari masyarakat. Karena itu katanya, pihaknya juga mengambil tindakan tegas dengan membatasi berbagai kegiatan di ruang publik yang dapat menimbulkan keramaian.

” Kita ambil tindakan tegas tersebut agar masyarakat disiplin, dan jika tetap tidak mengindahkannya maka akan ada sanksi dari pihak kepolisian,” ujarnya.

BACA JUGA:

Cegah Virus Corona, Polres Lebak Dan Satpol PP Razia Lokasi Kerumunan Massa

Pastikan Warga dan Anggota Bebas Dari Virus Corona, Mapolres Lebak Siapkan Bilik Sterilisasi

Dede yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Lebak meminta masyarakat untuk bersabar dan menunda seluruh kegiatan yang dapat mengundang keramaian, seperti resepsi pernikahan, rajaban dan tetap memperhatikan kesehatan, serta kebersihan dalam menjalankan kegiatan keagamaan.

” Kita sadari masyarakat kita itu akan disiplin apabila ada sangksi tegas dari pemerintah. Sedangan untuk kegiatan keagamaan sendiri, seperti sholat Jum’at, masyarakat dapat tetap melaksanakan dengan syarat mematuhi protokoler kesehatan, seperti membawa sajadah sendiri, menggenakan masker, dan untuk pihak masjid nya menyediakan Handsanitizer,” kata dia. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.