Warga Tangsel Ramai ‘Piknik’ di Situ Lengkong Wetan Tanpa Peduli Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Warga piknik di Situ Lengkong.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) perpanjangan ke III di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuju new normal masih berlangsung hingga 14 Juni 2020 mendatang.

Tetapi, sejumlah warga nampak tak menghiraukannya dan asik ‘berpiknik’ di Situ Lengkong Wetan. Kebanyakan mereka, tidak menjaga jarak dan tanpa masker. Tanpa takut, warga yang didominasi ibu-ibu dan pemancing itu, mengajak anaknya untuk berfoto dan bermain air yang merupakan air limbah dari perumahan.

Bacaan Lainnya

Salah satu pengunjung yang mengaku bernama Yeni warga Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangsel mengatakan, dia datang ke lokasi tersebut lantaran penasaran karena viral di media sosial.
“Sengaja datang, karena penasaran. Sekalian refreshing,” katanya saat selfie bersama dua temannya.

Menurutnya, Situ Lengkong Wetan tersebut merupakan tempat pembuangan air limbah dari perumahan Bumi Serpong Damai. Menurutnya, lokasi tersebut juga bisa jadi potensi wisata baru di Tangsel.

“Saya pikir tempatnya sebagus apa, ternyata belum tertata rapih. Baru dipagar dan ada joging tracknya. Kalau diurus, pasti bakal jadi tempat wisata,” ungkapnya.

Saat ditanyai soal ancanam virus Covid-19 di lokasi tersebut, Yeni hanya tersenyum. “Kayaknya aman-aman aja, terpenting kita pakai masker,” tutup Yeni. Dia mengaku, baru sekali ‘berpiknik’ selama PSBB diberlakukan.

Di tempat yang sama, salah seorang warga bernama Ani bahkan tidak segan mengajak keluarganya bermain ke tempat tersebut. Dia sengaja mendatangi lokasi tersebut untuk berfoto, refreshing sekaligus piknik.

“Iya dateng sekeluarga, sengaja datang. Enggak sih, enggak takut covid-19, kan pakai masker,” singkatnya lalu berfoto dengan keluarganya.

Pantauan Redaksi24.com di lokasi, Situ Lengkong Wetan tersebut ramai dikunjungi warga mulai pukul 16.00 WIB. Banyak warga yang mengajak anaknya untuk befoto dan bermain air. Parahnya, banyak dari mereka tidak bermasker. Selain itu, banyak juga warga yang memancing di pinggir bahkan ada yang di tengah, lantaran kondisi air Situ masih dangkal. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.