Warga Tangsel Kesal, Pelayanan Disdukcapil Berlangsung Setengah Hari

  • Whatsapp
Disdukcapil kota tangsel
Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Gara-Gara pelayanan Disdukcapil berlaku setengah hari pada saat ada acara yang dihadiri Wali kota Tangsel, Airin Rachmy Diany, para calon pengurus Adminduk di wilayah tersebut merasa kesal dan dirugikan.

Seperti yang dialami S, ia terpaksa kembali ke rumahnya lantaran kantor Disdukcapil Tangsel sedang melaksanakan peresmian layanan antar jemput dokumen yang dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany pada Jumat (2/10/2020).

Bacaan Lainnya

Padahal ibu rumah tangga tersebut sedang ada keperluan yang mendesak untuk mengurus berkas-berkas BPJS Kesehatan anaknya yang sedang berobat di rumah sakit.

“Anak saya sakit, saya akan mengurusi BPJS. Ini  sangat mendesak, tapi malah diminta untuk kembali hari Senin,” kata S dengan nada kesal.

BACA JUGA: Disdukcapil Tangsel Sebut Petugas Lalai, Puluhan Kertas Blanko KK Berserakan di Jalanan

S mengaku tidak tahu jika pelayanan Adminduk di Disdukcapil hanya berlaku setengah hari lantaran adanya kegiatan yang dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diany.

” Saya gak tahu akan ada kegiatan seperti ini, tapi masak karena ada kegiatan itu kebutuhan administrasi untuk kepentingan berobat di RSUD harus ditunda,” kata dia.

BACA JUGA: Disdukcapil Tangsel Bakar Ribuan Blanko KK dan KTP

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan membenarkan, jika pelayanan ditutup lebih awal lantaran ada peresmian layanan Sistem Pengiriman Dokumen Kependudukan (SIANDUK) bersama Gojek dan Grab.

Ia mengaku, sudah mensosialisasikan kegiatan itu langsung  kepada masyarakat dan media sosial. “Soal kegiatan ini kita sudah infokan ke masyarakat, bahwa layanan ditutup lebih awal karena ada kegiatan. Di WhatsApp, Instagram dan medsos lainnya juga sudah diinfokan,” ungkap Dedi dengan singkat.(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.