Warga Sudirman Tigaraksa Dilanda Kekeringan

  • Whatsapp
Sudirman Tigaraksa Dilanda Kekeringan
Warga Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang antre air bantuan dari Dinas Perkim.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sekitar 75 persen warga Perumahan Sudirman Indah, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami kekeringan akibat musim kemarau saat ini. Siang tadi (10/8/2019), Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tangerang mengirimkan satu unit mobil tengki berisi air bersih untuk dibagikan kepada warga.

Maryadi, (47), salah seorang warga Sudirman Indah Blok H3 menuturkan, kondisi kekeringan tersebut sudah dialami warga sejak enam bulan terakhir. Meski tak bisa merinci berapa total jumlah warga yang terdampak kekeringan, tapi ia memperkirakan sekitar 75 persen warga Perum Sudirman Indah Tigaraksa saat ini mengalami kesulitan air.

Bacaan Lainnya

“Beberapa masih ada yang mendapatkan air di rumahnya, tapi tidak normal, tapi kalau di gang saya parah! Sama sekali tidak ada airnya,” tuturnya kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA:

. Luas Bangunan Puskesmas Tigaraksa Bakal Diperluas

. Lurah Tigaraksa Titip Dua PR Buat Penggantinya

. Listrik Padam, Warga Tigaraksa Berebut Air di Sumur Tua

Ia mengungkapkan, upaya pengeboran pun sudah dilakukan warga untuk bisa mendapatkan air di rumahnya. Namun upaya tersebut tidak pernah berhasil. Untuk memenuhi kebutuhan air, kata dia, sehari-hari warga mengambil air bersih dari musholah yang berjarak sekitar 200 meter dari kompleknya.

“Pengeboran sudah dilakukan baik sumur dangkal maupun sumur dalam, tapi tidak pernah berhasil, pokoknya setiap kali tidak ada hujan, kami pasti keekringan,” ungkapnya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui PDAM TKR bisa segera membuka jaringan ke Perum Sudirman Indah Tigaraksa.  Agar warga tidak lagi kesulitan air saat musim kemarau.

Terlebih, sejak terjadi kemarau panjang 6 bulan terakhir, Pemkab Tangerang baru dua kali mengirimkan pasokan air bersih ke Perum Sudirman Indah. “Harapan saya PDAM segera buka jaringan! Kalau duit masih bisa pinjam, nah kalau air habis mau pakai apa? ” cetusnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.