Warga Setu Dilatih Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

  • Whatsapp
Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COMSejumlah warga Kampung Sari Mulya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten, mengikuti pelatihan pemulasaraan jenazah Covid. 

Pelatihan yang dilaksanakan Masjid Nurul Islam itu dilakukan dengan tujuan  supaya  warga siap dalam mengurus jenazah Covid-19 ketika ditemukan kasus di lingkungan wilayah tersebut.    

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, pelatihan tersebut sangat penting bagi masyarakat agar menjadi pengetahuan tentang pemulasaraan jenazah, khususnya jenazah Covid-19.

“Dalam pemulasaraan jenazah Covid-19 ini tentu tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada perlakuan khusus, karena harus sesuai dengan protokol Covid-19. Yakni menggunakan alat pelindung diri (APD) mulai dari masker, baju hazmat, sarung tangan dan lainnya,” katanya di tempat pelatihan, Senin (22/6/2020).

Ben berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, dapat membentuk masyarakat yang siaga menjaga keamanan dari adanya Covid-19. “Semoga masyarakat siap jika suatu waktu harus menangani jenazah covid-19. Tentu dengan syarat penanganan yang ditentukan. Jika memang ragu, serahkan ke tim gugus tugas penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Setu Hamdani menerangkan, pelatihan pemulasaraan yang dilakukan bagian dari program Kampung Tangguh Kampung Jawara kerjasama dengan Polri.

“Ini merupakan salah satu kegiatan dari program tersebut yang berpusat pada penanganan Covid-19. Selain itu, nanti ada sektor lain seperti keamanan, ekonomi dan kesehatan,” pungkasnya.

Senada, Lurah Setu Naun Gunawan berharap, program Kampung Tanggung Kampung Jawara tersebut tidak hanya seremonial belaka. Tetapi harus berlanjut dan berdampak bagi masyarakat, terutama ekonomi.

“Karena saat ini semua masyarakat butuh ekonomi. Di Kampung Sari Mulya ada usaha budidaya ikan cupang, ikan air tawar dan usaha kecil lainnya yang dijadikan program pengembangan ekonomi di program tersebut. Sehingga diharapkan usaha tersebut semakin berkembang,” tutupnya. (wvyh/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.