Warga Resah Tumpukan Sampah di Komplek Mutiara Garuda Menggunung, Ketua BPD : Yang Buang Sampah PKL

oleh -
Warga Resah Tumpukan Sampah di Mutiara Garuda Menggunung, Ketua BPD : Yang Buang Sampah PKL
Gunungan sampah yang ada di Komplek Mutiara Garuda, Teluknaga Kabupaten Tangerang/Hendra.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Sejumlah warga resah dengan keberadaan tumpukan sampah yang menggunung di perempatan jalan Komplek Mutiara Garuda, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Selain mengganggu pemandangan, tentunya sampah setinggi hampir satu meter tersebut bisa mengganggu kesehatan warga.

Ketua Badan Musyawarah Desa (BPD) Kampung Melayu Timur, Aceng Jaya Atmaja membenarkan keberadaan gunungan sampah di wilayahnya. Menurut Aceng sampah tersebut merupakan limbah dari para PKL yang berjualan di sepanjang jalan utama perumahan Mutiara Garuda.Padahal, terang Aceng, di lokasi tersebut sudah dipagar dan dipasang papan imbauan agar tidak membuang sampah di lokasi itu.

“Yang buang sampah di situ para PKL, Kami (pihak desa,red) sudah berupaya untuk mengimbau agar tidak membuang sampah sembarangan, bahkan kami juga sudah melakukan pemagaran.Tapi masih saja membandel, akibatnya sampah semakin menggunung dan mengganggu ketertiban umum,” kata Aceng, Selasa (28/7/2021). 

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Verifikasi Lahan PSU Yang Akan Diserahkan Pengembang Komplek Mutiara Garuda

Aceng mengatakan, akibat tumpukan sampah ini masyarakat sekitar dan pengguna jalan menjadi resah karena bau yang tidak sedap dan sampah berserakan ke jalan.

BACA JUGA: Jelang Pileg 2024, Golkar Kabupaten Tangerang Upgrade ‘Mesin’ Partai

“Ya, sangat meresahkan masyarakat apalagi di masa pandemi seperti ini, kita diminta oleh pemerintah untuk menjaga kebersihan, sementara tempat sampah liar itu tingginya sudah hampir satu meter karena memang tidak pernah diangkut oleh Dinas Kebersihan dan PKL nya juga dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

BACA JUGA: DLHK Kabupaten Tangerang Akan Lacak Pabrik Yang Membuang Limbah Ke Sungai Cirarap

Aceng meminta, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, bertindak tegas dan cepat untuk mengatasi permasalahan sampah dan menjamurnya PKL yang memicu terjadinya gangguan ketertiban dan kenyamanan di kawasan tersebut.

“Kalau keberadaan PKL itu tetap dibiarkan saja, lama-lama di lokasi itu bisa jadi lautan sampah. Untuk itu, saya minta ketegasan dan aksi nyata dari dinas terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ungkapnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.