Warga Resah, Kali Paninggilan Ciledug Kota Tangerang Berbusa

  • Whatsapp
Kali Peninggilan Ciledug, Kota Tangerang, berbusa.

REDAKSI24.COM – Diduga karena tercemar limbah, Kali Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, mengeluarkan busa yang menyerupai salju. Tak ayal, warga yang tinggal di bantaran kali tersebut mengeluh lantaran sungai mengelaurkan bau tak sedap pada musim kemarau ini.

Penjaga pintu air Kali Peninggilan, Sukadi mengatakan, biasanya ketika pagi hari busa salju muncul. Namun setelah siang, busa lebur dan hilang begitu saja terbawa arus.

Bacaan Lainnya

“Sudah satu bulan terakhir busa itu muncul di permukaan air. Kami juga belum tahu penyebabnya, mungkin faktor kemarau atau limbah domestik,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Mapala Kibarkan Merah Putih Raksaksa di Sungai Ciujung yang Tercemar Limbah

. Pemkot Tangerang Uji Coba Perbaikan Jalan dengan Memanfaatkan Limbah Ban Bekas

. Kampung Markisa Kini Telah Dilengkapi IPAL

Sementara itu, warga sekitar, Dumyadi mengaku cemas dengan munculnya busa di permukaan air kali tersebut. Ia juga khawatir busa ini sebagai tanda buruknya air yang terkontaminasi limbah berbahaya.

“Aliran Kali Paninggilan ini pecahan anak Kali Angke. Kondisi airnya juga keruh dan kotor. Terus juga muncul aroma yang tidak sedap,” jelasnya.

Dari kejadian ini, warga berharap Pemerintah Kota Tangerang cepat tanggap dengan fenomena itu. Sebab, dikhawatirkan busa di Kali Peninggilan mengandung limbah berbahaya dan beracun.(Agus/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.