Warga Resah Dengan Banyak Pencurian Yang Tidak Terungkap Di Polsek Tigaraksa

  • Whatsapp
Mapolsek Tigaraksa

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM– Polsek Tigaraksa dinilai tidak serius tangani berbagai laporan masyarakat di wilayahnya. Seperti yang terjadi pada kasus pembobolan rumah seorang kepala sekolah SLB di wilayah Perumahan Daru Permai, Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten beberapa waktu lalu.

Hingga kini kasus yang sudah dilaporkan selama dua minggu itu belum bisa diungkap oleh petugas Polsek Tigaraksa. “Sejak peristiwa itu terjadi dua minggu lalu, lansung dilaporkannya ke Polsek Tigaraksa. Namun sampai sekarang belum ada perkembangan apapun atas laporan tersebut,” kata Rikhi Ferdian (33), salah seorang warga Tigaraksa kepada Redaksi24.com, Senin (23/9/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa itu kata Rikhi, Kepala Sekolah SLB mengalami kerugian berupa laptop seharga Rp 8 juta dan uang tabungan anak-anak berkebutuhan khusus Rp 2,5 juta. Selain itu di wilayah Perumahan Daru Permai, juga terjadi beberapa kasus pencurian lain, seperti sepeda motor dan pembobolan rumah-rumah kosong atau Rumsong yang ditinggal penghuninya.

Namun laporan-laporan tersebut, kata dia belum terungkap. ‘ Perumahan ini memang rawan pencurian, padahal di area perumahan terdapat Pos Pol. Hanya saja tidak aktif dan menjadi tempat nongkrong anak-anak muda,” kata dia.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Wakapolres Kota Tangerang mengatakan, pihaknya mempersilahkan kepada masyarakat untuk melaporkan terkait kinerja kepolisian yang dinilai kurang optimal, baik ke Polres, Polda maupun Polri.

Dan pihaknya, kata dia akan mengecek lansunh ke Perumahan Daru Permai. ” Nanti saya akan cek langsung soal perkembangan kasus yang menimpa wargabdi perumhan itu” kata Wakapolsek.

BACA JUGA:

Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek Polres Kota Tangerang Dirotasi

Hendak Suplai Sabu ke Warga Binaan, Dua Pengunjung Rutan Jambe Diamankan

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Tigaraksa, Iptu Bambang Sutrisno mengungkapkan, kasus pencurian yang terjadi di rumah seorang Kepala Sekolah SLB di wilayah Daru, hingga saat kini memang belum ada perkembangannya. Namun demikian, kata dia, pihaknya tetap berupaya mengungkap kasus itu dengan maksimal.”Kasusnya belum ada perkembangan dan masih kita selidiki,” kata dia.

Menyikapi hal itu Srijumiyati, Kepala Sekolah SLB Daru Permai yang menjadi korban pencurian berharap pihak kepolisian bisa segera mengungkap kasus pencurian yang terjadi di rumahnya. ” Ya meski kerugiannya tak seberapa besar, kami tetap berharap polisi dapat mengungkapnya. Apalagi laptop yang digondol pencuri itu berisi soal data-data penting sekolah,” kata dia. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.