Warga Picung Tunggu ‘Action’ Satpol PP dan DLHK Kabupaten Tangerang Segel PT Xing Xing Steel

  • Whatsapp
Pabrik peleburan baja (PT Xing Xing Steel).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Meski sudah sering mendapat surat teguran dari dinas terkait untuk menghentikan aktititas peleburan baja. Namun hingga saat ini PT Xing Xing Steel yang berdiri di Kampung Picung, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, masih terus beroperasi, Sabtu (14/4/2020).

Ketua tim advokasi warga Picung, Faturahman mengatakan, pihaknya masih menunggu action dari dinas-dinas terkait untuk menyegel pabrik peleburan baja tersebut. Kata dia, beberapa waktu lalu dirinya beserta warga yang lain kembali mendatangi kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang guna mempertanyakan kejelasan penindakan dan sanksi terhadap PT Xing Xing Steel.

Bacaan Lainnya

“Terakhir saya bertemu dengan Kasatpol PP kami disuruh menunggu. Apakah surat teguran dengan rentang waktu 7-3-3 ini diindahkan atau tidak. Kalau masih diindahkan pihak Pol PP akan layangkan surat peringatan 7-3-1 atau tiga kali surat peringatan dalam waktu 11 hari,” terangnya kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA:

Kondisi PT Xing Xing Steel Jauh Dari Standar, DLHK Tunggu Perintah Bupati Tangerang Untuk Menutupnya

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Tidak Hadir, Penutupan PT Xing Xing Steel Ditangguhkan

Kades Pasar Kemis Yang Tanda Tangani Izin PT XIng Xing Steel Mengaku Tidak Paham Hukum

Ia menambahkan, bahwasannya warga juga masih menunggu kejelasan ‘Surat Perintah Paksaan Bupati’ yang dikeluarkan melalui DLHK Kabupaten Tangerang. Jika tidak ada kejelasan, sambung dia, seluruh warga akan mendatangi Kantor Bupati Tangerang untuk melakukan demonstrasi.

“Intinya kami menunggu action dari dinas terkait untuk menyegel PT Xing Xing Steel. Kalau tidak ada kejelasan kami akan demo ke kantor Bupati bila perlu ke istana presiden,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.