Warga Panggarangan, Lebak Dapat Bantuan Air Bersih

oleh -
Musim Kemarau di Lebak
Warga Menerima Bantuan Air Bersih

LEBAK, REDAKSI24.COM – Musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Lebak terdampak kekeringan. Akibatnya, warga mengeluh lantaran kesulitan mendapatkan air bersih.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. Warga yang tinggal dibagian selatan kabupaten tersebut kesulitan mendapatkan air bersih, karena mata air mengering lantaran kemarau.

Kesulitan mendapatkan air bersih tersebut, mulai berkurang setelah warga disuply air bersih oleh anggota DPRD Banten, Lip Makmur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

” Bantuan itu sengaja difokuskan di daerah tersebut, karena daerah itu sama sekali tidak diguyur hujan,” kata dia kepada Redaksi24.com .

Berdasarkan data yang ada, kata dia, di Kampung Sukajadi sedikitnya terdapat 45 kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 180 jiwa. Mereka, imbuh dia. selama musim kemarau selalu memanfaatkan air sungai Cimancak yang jaraknya sekira 500 meter dari tempat tinggalnya.

” Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” tanda dia.

BACA JUGA:

Kekeringan: BPBD Lebak Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Jaka (45) mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang telah diberikan kepada warga di Kampung Sukajadi. Dan mudah-mudahan batuan tersebut terus mengalir hingga datangnya musim.penghujan nanti. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *