Warga Pandeglang Dilarikan ke Wisma Atlet Jakarta Karena Terindikasi Covid-19

  • Whatsapp
Warga Pandeglang diisolasi ke Wisma Atlet Jakarta karena terindikasi Covid-19.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Salah seorang warga Pandeglang, dijemput petugas kesehatan untuk diisolasi ke Wisma Atlet Jakarta, karena terkonfirmasi Covid-19 melalui hasil swab.

Informasi yang tersebar di Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Sabtu (9/5/2020) itu juga beredar di media sosial. Dari video tersebut, terlihat sejumlah petugas kesehatan yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, membawa orang yang terkonfirmasi Covid-19 dengan mobil ambulance milik Pemda Pandeglang, dikawal oleh pihak Kepolisian.

Bacaan Lainnya

Camat Pandeglang, Mely Diah Rahmalia membenarkan bahwa ada seorang warganya yang dilarikan ke Wisma Atlet, karena terindikasi Covid-19. “Tadi sore salah seorang warga yang positif Cobid-19 itu sudah dibawa ke Wisma Atlet. Sebab dari hasil swab, dinyatakan positif covid-19,” ungkap Mely melalui sambuang teleponnya, Sabtu (9/5/2020).

Dijelaskannya, seorang warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 itu, punya riwayat pernah bekerja di Jakarta. “Tadinya dari Jakarta. Sebelum puasa dia pulang ke kampungnya, tapi sempat juga dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif,” jelasnya.

Begitu dilakukan Swab, kata dia, dan hasilnya positif, pihaknya langsung koordinasi dengan petugas kesehatan untuk mengisolasi yang bersangkutan ke Wisma Atlet, Jakarta.

Pihaknyapun, kata dia mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pandeglang, tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan. “Kami minta warga tetap waspada. Lakukan aktivitas di rumah, gunakan masker ketika harus keluar rumah, biasakan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan Ikuti himbauan pemerintah,” katanya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, belum bisa dimintai keterangan soal warga Pandeglang, yang positif covid-19 dan di bawa ke Wisma Atlet Jakarta tersebut (Samsul Fathoni/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.