Warga Pandeglang Antusias Saksikan Festival Panjang Mulud

  • Whatsapp
Festival Panjang Mulud
Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita melambaikan tangan kepada warga yang menyaksikan pawai panjang mulud.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Ribuan warga Pandeglang, Banten dari setiap kecamatan tumpah ruah ikut pawai acara panjang mulud yang digelar Pemkab Pandeglang, Jumat (22/11/2019).

Pantauan di lapangan, ribuan masyarakat nampak memadati sepanjang ruas jalan-jalan protokol mengikuti pawan panjang mulud. Iring-iringan warga dan kendaraanpun mengular panjang mulai dari Stadion hingga Alun-alun Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Pawai panjang mulud itu merupakan dari rangkaian Festival Panjang Mulud tahun 2019. Acara yang pertama kali digelar Pemkab Pandeglang tersebut, cukup menarik perhatian masyarakat. Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, yang dihias dengan berbagai jenis hiasan menarik perhatian warga.

Warga yang tidak ikut pawaipun nampak berjejer di sepanjang jalur itu untuk menyaksikan pawai panjang mulud. Mereka melambaikan tangan kepada para peserta pawai.

BACA JUGA:

. Untuk Kali Pertama, Pemkab Pandeglang Gelar Festival Panjang Mulud

. Program Santri Milenial Diklaim Mampu Sejahterakan Santri di Pandeglang

. Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Stok Pangan di Banten Aman dan Stabil

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, sebagai umat Nabi Muhammad SAW sudah menjadi keharusan dalam mengibarkan, dan mensyiarkan Peringatan Hari-Hari Besar Islam.

Tujuannya, untuk lebih meningkatkan keimanan terhadap Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, serta melestarikan budaya Islam ini.

“Masyarakat cukup antusias dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Terbukti dengan tumpah-ruahnya warga Pandeglang, dalam mengikuti acara ini,” ungkap Irna dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Irna menginginkan, kegiatan keagamaan di Kabupaten Pandeglang terus ditingkatkan, berbagai even yang bernilai religi terus diselenggarakan termasuk kegiatan festival panjang mulud.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menjadikan Kabupaten Pandeglang daerah yang berkah, aman untuk berinvestasi, sehingga masyarakat bisa lebih makmur lagi,” katanya.

Sementara Kabag Kesra Pandeglang, Samsudin menuturtkan, kegiatan pawai panjang mulud merupakan rangkaian pada festival panjang mulud tahun 2019. Diakuinya, masyarakat cukup antusias mengikuti acara tersebut.

“Kami bangga terhadap masyarakat Pandeglang, ternyata sangat antusias menyambut Festival panjang mulud ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pawai tersebut tercatat ada sebanyak 350 unit kendaraan roda empat yang dihias dan 600 unit kendaraan roda dua serta ditambah kendaraan lainnya seperti kendaraan roda tiga.

“Adapun rute pawai ini sudah kami tentukan, titik start Stadion Badak hingga melintasi jalan Lintas Timur AMD Alun-alun Pandeglang,” jelasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.