Warga Pandeglang Antusias Ikuti Baksos Kopassus

  • Whatsapp
baksos kopasus
Warga antre untuk mendapatkan pengobatan gratis dalam Baksos yang digelar Satuan Kopassus di Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.

REDAKSI24.COM – Ribuan warga antusias mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Satuan Kopassus di Lapangan Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (28/8/2019).

Antusiasme warga terlihat dari ramainya antrean di beberapa item dalam Baksos itu. Mulai dari pengobatan gratis, pembagian paket sembako, serta penyerahan kunci rumah kepada dua orang warga yang rumahnya telah rampung direhab.

Bacaan Lainnya

Pamen Ahli Kopassus Bidang Diklat, Kolonel Inf Benny Sulistiyono mengatakan, kegiatan Baksos selain rangkaian penutupan latihan Tribuana Sakti XXII, juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan.

“Dalam kegiatan ini (Baksos, red) kami menggelar pengobatan gratis dan pembagian sembako bagi sebanyak 1000 orang. Kami harap dapat membantu kebutuhan warga,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. MBCTR Rutin Lakukan Touring dan Baksos

. Polri Gelar Bakti Sosial untuk Kaum Dhuafa di Kembangan

. Bendahara Dinas Pendidikan Banten Diperiksa Kejati

Selain itu, lanjut Benny, kegiatan tersebut juga untuk mendekatkan prajurit Kopassus dengan masyarakat. Sehingga mampu mengenali warga sekitar, sekaligus mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Baksos juga untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan rakyat, sehingga Kopassus bisa dikenal dan dicintai masyarakat,” katanya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi kegiatan Baksos yang digelar Satuan Kopassus. Kegiatan tersebut, menurut Irna, bisa membantu warga Pandeglang yang kurang mampu.

“Kegiatan ini dirasakan langsung masyarakat. Karena tidak hanya pembagian sembako dan pengobatan gratis, ada juga rehab rumah warga yang tidak layak huni dan Mushola,” tutur Irna.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.