Warga Pakuhaji Laporkan Pabrik Plafon ke DPRD Kabupaten Tangerang

oleh -
Warga Pakuhaji Laporkan Pabrik Plafon ke DPRD Kabupaten Tangerang LSM BP2A2N
Laporan warga menyusul tidak adanya kejelasan hasil Sidak petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) atas polusi udara yang diduga bersumber dari aktivitas pabrik plafon tersebut.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Kamal, Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, bersama LSM Badan Pengawas Penyalahgunaan Aset dan Anggaran Negara (BP2A2N), melaporkan PT Adi Jaya Makmur Sejahtera kepada DPRD Kabupaten Tangerang, Banten.

Laporan warga menyusul tidak adanya kejelasan hasil Sidak petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) atas polusi udara yang diduga bersumber dari aktivitas pabrik plafon tersebut.

Surat yang dilampirkan dengan pernyataan warga bernomor 104/DPC/LSM – BP2A2N/X/2021 itu, berisi permohonan audiensi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang terkait pencemaran lingkungan berupa polusi udara yang diduga dari aktivitas produksi PT Adi Jaya Makmur Sejahtera.

Direktur Eksekutif LSM BP2A2N, Ahmad Suhud mengatakan, laporan ke DPRD didasari tidak adanya respon dari DLHK Kabupaten Tangerang atas keluhan warga tersebut.

BACA JUGA: Tak Dilibatkan Sidak, Warga Pakuhaji Ancam Demo Pabrik Plafon

“Kami bersama warga sudah menyurati DLHK Kabupaten Tangerang, namun sampai saat ini belum tahu apa hasilnya, sementara pabrik plafon itu masih terus beroperasi dan polusi udara masih menyelimuti rumah warga,” ujar Ahmad Suhud di kantornya, Kamis (28/10/2021).

Selain itu, Suhud juga mempertanyakan kinerja Satpol PP sebagai penegak Perda, yang saat itu ikut Sidak bersama petugas DLHK, namun sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya.

“Kami menduga ada main mata antara petugas dengan pihak perusahaan,” tuturnya.

Dia berharap DPRD Kabupaten Tangerang menjembatani keluhan warga dengan meminta dinas terkait memberikan tindakan tegas terhadap PT Adi Jaya Makmur Sejahtera yang diduga telah mencemari lingkungan.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.