Warga Pagedangan Yang Terdampak Banjir Ngungsi di Masjid Dan Mushola

  • Whatsapp
warga pagedangan
Salurkan bantuan bagi korban bajir.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Meluapnya aliran Sungai Cimanceuri karena curah hujan yang tinggi telah merendam ratusan rumah di Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang., Banten. Lebih dari 200 Kepala Keluarga (KK) mengungsi lantaran rumah mereka tergenang air hingga ketinggian mencapai 60 cm

Sebagai respon musibah banjir di wilayah Kecamatan Pagedangan tersebut, Camat Tigaraksa Rahyuni, Rabu (1/1/2020) mengirim bantuan berupa 150 nasi bungkus untuk para korban yang terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekcam Pagedangan Andi untuk dibagikan langsung kepada warga yang terdampak musibah banjir. ” Ini merupakan bentuk empati kita sesama manusia, kita ikut merasakan dan ikut berbagi atas musibah banjir yang menimpa saudara kita di kecamatan Pagedangan,” ungkap Camat Tigaraksa Rahyuni kepada Redaksi24.com

Ia melanjutkan, bantuan dalam bentuk makanan jadi itu diipilih karena biasanya saat dalam kondisi tertimpa musibah, para warga tidak akan fokus untuk menyiapkan makanan bagi dirinya sendiri, apalagi saat ini hujan lebat dan banjir masih terjadi.

“Kami dari Kecamatan Tigaraksa ikut berempati dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

BACA JUGA:

Sungai Cimanceuri Meluap, Ratusan Rumah di Pagedangan Terendam Banjir

RS Qadr Dikepung Banjir, Puluhan Pasien Dievakuasi

Sementara itu Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin menuturkan, ada sekitar 200 KK di Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan yang terdampak banjir. Saat ini, sambung dia, sebagian besar para warga sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman baik itu di masjid maupun ke rumah kerabat mereka.

“Yang ada di desa Karang Tengah Kecamatan Pagedangan sebagian besar mengungsi ke rumah saudara, ke masjid dan mushola,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.