Warga Negara Asing Harus Waspada, di Tangsel Ada Timpora

oleh -
Timpora, tangsel, IKantor Imigrasi, WNA,

KOTA TANGSEL,REDAKSI24.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berkerjasama dengan Kantor Imigrasi membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora). Langkah tersebut  dilakukan guna memperketat  pengawasan terhadap keberadaan Warga Negara Asing (WNA) yang datang atau pun bertempat tinggal di Wilayah Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, terbentuknya Timpora pastinya akan sangat membantu pemerintah, terutama dalam hal penanganan administrasi WNA.

“Adanya Timpora, WNA yang datang atau tinggal di wilayah ini khususnya Kota Tangsel dapat lebih terdata. Dengan pemeriksaan dan memiliki berkas administrasi yang lengkap sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Airin, Kamis (25/3/2021) kemarin.

Airin menambahkan, bahwa pemerintah nantinya akan memberikan kewenangan terhadap Timpora, sehingga dalam proses pengawasan dapat kebih maksimal. Serta dapat langsung memberikan tindakan bilamana menemukan pelanggaran. 

BACA JUGA: Dua RSU Terbaru Di Tangsel Masih Belum Dapat Beroperasi 

Sementara Kepala Kantor kelas 1 Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna  menjelaskan bahwa pembentukan Timpora dilakukan berdasarkan kebutuhan masyarakat dan juga untuk meningkatkan ketertiban  sejumlah administrasi yang diwajibkan. Khususnya bagi para pendatang (WNA) mengingat Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang sering dikunjungi oleh WNA dari sejumlah negara.

“Sehingga Timpora diharapkan bisa membantu Kantor Imigrasi serta pemerintah untuk tetap memastikan kelengkapan administrasi WNA yang datang maupun bertempat tinggal disini,” ucap Felucia

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Wilayah Banten, Agus Toyib menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi koordinasi yang dilakukan oleh pihak Kantor Imigrasi dan Pemkot Tangsel. Sehingga diharapkan kerjasama ini motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat dan juga kantor imigrasi lainnya dalam menerapkan kepatuhan administrasi. (DA/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.