Warga Miskin Kota Serang Teriak Belum Dapat Bantuan Dampak Covid-19

  • Whatsapp
Warga miskin di Kota Serang
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi menerima keluhan warga miskin di Kecamatan Curug, Kota Serang yang belum mendapat bantuan jaring pengaman sosial.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, mengeluhkan belum mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial (KPS) akibat dampak Covid-19  dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Ada sebanyak 66 orang di Kelurahan Tinggar yang belum mendapat bantuan, RT 13 dan 12 yang baru terdata,” kata Sunardi, warga Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Bacaan Lainnya

Bahkan, menurut Sunardi, jika didata secara keseluruhan, warga miskin terdampak covid-19 yang berhak mendapat bantuan JPS di Kecamatan Curug jumlahnya bisa lebih dari 66 orang. Menurut Sunardi, 66 orang tersebut masuk katagori lanjut usia (Lansia) dan janda yang sebelumnya sudah masuk pendataan.

“Pas pendataan itu padahal sudah dinput, tapi pas pembagian kok yang janda gak kebagian, sedangkan yang mampu pada dapat (bantuan JPS),” imbuhnya.

Ia juga berharap penyaluran JPS tepat sasaran. Jangan sampai orang yang mampu justru mendapat bantuan sosial. Sedangkan orang yang miskin malah terabaikan.

“Jadi tolonglah diperhatikan warga yang tidak mampu, jangan sampai terulang lagi,yang miskin terabaikan, yang mampu dikasih, intinya harus tepat sasaran,” harapnya.

BACA JUGA:

. Ribuan Warga Kota Serang Terima JPS, Yang Belum Terdata Bisa Daftar Ulang

. 1 Pegawai Rumah Sakit Swasta di Kota Serang Positif Covid-19

. Ribuan Warga Terdampak Covid-19 di Kota Serang Mulai Terima JPS

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi menilai, penyaluran batnuan JPS dampak covid-19 belum sepenuhnya tepat sasaran. Bahkan mulai menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

“Saya sebagai Ketua DPRD Kota Serang meminta maaf kepada warga yang belum kebagian bantuan dampak covid-19,” ungkapnya saat membagikan sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kecamatan Curug.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.