Warga Miskin di Tigaraksa Menderita Hernia, Camat Janji Berikan Pengobatan Hingga Sembuh

  • Whatsapp
Camat Tigaraksa bersama jajaran kunjungi warga yang menderita hernia.

KABUPATEN TANGERANG,  REDAKSI24.COM — Rasa haru tak bisa disembunyikan oleh Iwan (50), Warga Tigaraksa yang menderita penyakit Hernia, saat Camat Tigaraksa Rahyuni  tiba di rumahnya di Kampung Pabuaran Rt 002 Rw 002, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Jumat (6/11/2020). 

Disela-sela hujan yang cukup lebat, Rahyuni yang didampingi oleh Lurah Tigaraksa Rama Winata dan Kepala Puskesmas Tigaraksa dr Eko Hartati itu,  disambut hangat oleh Iwan dan keluarganya. 

Bacaan Lainnya

Meski sekilas nampak segar bugar, namun benjolan besar seukuran buah kelapa di antara kedua paha Iwan,  menyiratkan jika pria yang bekerja sebagai pemulung dan juru parkir itu  tengah dirundung sakit yang cukup parah.  

Kepada Iwan Camat Rahyuni mengatakan, pihaknya akan segera melakukan upaya medis agar penyakit Hernia yang dideritanya dapat segera disembuhkan. Untuk penanganan awal, besok (Sabtu, 7/11/2020), Iwan diminta datang ke Puskesmas Tigaraksa untuk diperiksa oleh dokter guna mengetahui seberapa parah penyakitnya. 

“Tadi mau diperiksa cuma situasinya ramai yah jadi besok kita periksa di Puskesmas. Kalau memang parah kita akan langsung rujuk ke rumah sakit untuk tindakan selanjutnya,” tutur Rahyuni Kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA: Warga Miskin di Kabupaten Tangerang Tak Dapat Bantuan Pengobatan Untuk Penyakit Hernianya

Camat Rahyuni juga mengatakan jika sebenarnya Iwan memiliki BPJS, namun yang bersangkutan belum mau menggunakannya dan lebih memilih berobat ke dokter tanpa menggunakan kartu jaminan sosial kesehatan yang dimilikinya.  

“Punya, dia punya BPJS, cuma dia tidak mau berobat kalau tidak sama ibunya tapi ibunya itukan sudah tua adik-adiknya juga semua sibuk kerja, jadi dia hanya berobat ke dokter (klinik) ke Puskesmas pun dia belum pernah,” terangnya.

BACA JUGA: 132,372 Warga Kabupaten Tangerang Miskin

Sementara, Iwan yang berkeinginan untuk sembuh dari penyakitnya itu merasa terharu dikunjungi oleh Camat Rahyuni dan jajarannya. Di tengah kondisi yang memprihatinkan, ia seperti kembali memiliki harapan baru untuk kembali hidup normal seperti sedia kala. 

Dalam kunjungan ke rumah warga yang tergolong tidak mampu itu juga, Camat Rahyuni turut memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan Iwan dan keluarganya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.