Warga Miskin di Kabupaten Tangerang Tak Dapat Bantuan Pengobatan Untuk Penyakit Hernianya

  • Whatsapp
Iwan, warga Tigaraksa yang sakit hernia selalu merintih kesakitan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Kisah pilu dialami oleh Iwan (50), warga Kampung Pabuaran, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Pria yang berprofesi sebagai pemulung ini, setiap harinya harus merasa kesakitan karena penyakit hernia yang dideritanya. 

Lantaran tak memiliki biaya pengobatan,  Iwan hanya bisa pasrah membiarkan benjolan pada organ vitalnya terus membesar sejak sebulan terakhir. Ironisnya lagi, demi memenuhi kebutuhan hidup kedua orang tua dan delapan adiknya, ia harus tetap bekerja sebagai pemulung dan juru parkir di tengah sakit parah yang dirasakannya. 

Bacaan Lainnya

Saat ditemui Redaksi24.com di kawasan Tigaraksa, Kamis (5/11/20209), Iwan mengaku, upaya pengobatan secara medis sudah dilakukannya. Namun karena tak memiliki BPJS, ia dan keluarganya tak sanggup lagi membayar biaya rumah sakit yang cukup mahal. 

“Sudah bolak-balik ke rumah sakit di Tangerang tapi belum ada perubahan. Sekarang saya udah nggak ada biaya lagi cuma bisa pasrah,” tuturnya.

BACA JUGA: 132,372 Warga Kabupaten Tangerang Miskin

Iwan yang belum memiliki istri itu juga berharap ada dermawan yang mau membantu biaya operasinya yang diperkirakan mencapai lebih dari 10 juta rupiah. Ia juga mengaku saat ini dirinya sudah tak mengkonsumsi obat apapun karena tidak memiliki biaya untuk berobat. 

“Sakitnya bukan main pak, apalagi kalau lagi kumat, tapi mau gimana lagi saya cuma berharap ada yang mau menolong,” keluh Iwan sambil mengusap air matanya.  

BACA JUGA: Warga Kabupaten Tangerang Lumpuh Dan Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

Sementara, Lurah Tigaraksa Rama Winata saat dikonfirmasi perihal ada warganya yang membutuhkan biaya operasi itu, mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas supaya segera mendapat penanganan. 

“Terimakasih informasinya nanti kami akan coba berkoordinasi dulu dengan Puskesmas,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.