Warga Minta Pemkab Tangerang Prioritaskan Pembangunan SD Negeri  di Desa Pisangan Jaya

oleh -
Warga Minta Pemkab Tangerang Prioritaskan Pembangunan SD Negeri  di Desa Pisangan Jaya
Ilustrasi/Ist.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Warga Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang  berharap pemerintah memprioritaskan pembangunan SD Negeri di wilayahnya. Keberadaan SD Negeri Sarakan yang lokasinya paling dekat dengan Desa Pisangan Jaya, dengan daya tampungnya hanya sekitar 125 siswa setiap tahunnya tentunya tak akan mampu menampung banyaknya jumlah angkatan didik di Desa Sarakan terlebih untuk siswa yang berasal dari Desa Pisangan Jaya.

“Dengan pertumbuhan penduduk yang sangat pesat, maka Kebutuhan SD Negeri di wilayah Desa Pisangan Jaya sudah sangat mendesak,” ujar Amir salah satu warga Desa Pisangan Jaya kepada Redaksi24.com, Senin (19/7/2021).

Amir menjelaskan selain hanya ada 1 SD Negeri, di wilayah Pisangan Jaya gedung SDN hanya ada dua gedung saja.  Sehingga banyak anak-anak di Pisangan Jaya yang hendak masuk sekolah SD harus keluar wilayah desa. Hal tersebut membuat para orang tua khawatir anak-anaknya.

BACA JUGA: Tingkatkan Diseminasi Informasi, Aparatur Desa dan Kelurahan di Sepatan Dilatih Mengelola Medsos 

Karena, saat ini semua sekolah menggunakan sistem zonasi, sementara sekolah terdekat tidak bisa menampung seluruh anak-anak yang ada di wilayah Pisangan Jaya. 

BACA JUGA: Ini Tips Aman Saat Anak Kembali Belajar Tatap Muka di Sekolah

Amir berharap Pemerintah Daerah bisa segera membangun gedung SD baru di wilayah Pisangan Jaya. Pasalnya, kebutuhan gedung SD baru sudah sangat mendesak.

BACA JUGA: Jalan Tanjung Burung Kembali Longsor, Pengamat Minta Kejaksaan Periksa DBMSDA dan Pemborong

“Kami berharap, pembangunan gedung sekolah ini bisa segera dimulai, karena memang kebutuhannya sudah mendesak, ” harapnya. 

Kepala Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Muhammad Hotib  menjelaskan, saat ini jumlah penduduk di Pisangan Jaya sudah mencapai 23,000 jiwa, dari 7.527 KK. Katanya, jumlah penduduk dengan gedung sekolah yang ada memang tidak seimbang, karena jumlah penduduk yang sangat padat. 

“Dilihat dari jumlah penduduk memang sudah tidak seimbbbang dengan jumlah gedung sekolah yang ada tidak bisa sebanding dengan jumlah pertumbuhan penduduk, ” kata kata pria yang disapa akrab Balok ini. 

Menurut Balok, pihaknya sudah mengajukan  pembangunan gedung sekolah dasar negeri kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang. Bahkan, lahan untuk pembangunan gedung sekolah yang baru pun sudah dipersiapkan di tiga lokasi.

“Lahan sudah disiapkan di tiga lokasi, tepatnya di Kampung Sarakan, Desa Pisangan Jaya, dengan luas yang bervariasi, ada yang 300 m2 ada pula yang 4000 m2 tinggal menunggu keputusan Pemkab Tangerang untuk pengadaannya, ” kata Balok.  

Lanjut Balok, selain itu pembangunan SD Pisangan Jaya sudah masuk ke dalam RPJMD tahun 2020. Hanya saja karena adanya pandemi COVID-19 pelaksanaanya tertunda  sehingga pihaknya harus kembali menunggu pelaksanaan  dari DBMSDA) Kabupaten Tangerang saja, kapan akan mulai dibangunnya SD tersebut. 

” Kita hanya menunggu kapan DBMSDA mulai beraksi untuk pembangunan ini. Saya berharap pembangunan ini bisa segera direalisasikan, karena memang kebutuhannya sudah mendesak,”pungkasnya (Hendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.