Warga Minta Jalan Penghubung Munjul-Pesanggrahan Diperlebar

oleh -
Warga Minta Jalan Penghubung Munjul-Pesanggrahan Diperlebar Kecamtan Solear Kabupaten Tangerang
Jalan yang terletak di Kampung Pabuaran Desa Jeunjing dan Kampung Munjul Tegal serta Kampung Cibogo, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear itu, terkesan sempit ketika dua kendaraan roda empat berpapasan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinilai kurang memadai bagi kendaraan roda empat, warga minta pelebaran jalan akses penghubung Desa Munjul, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear dan Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pasalnya, jalan yang terletak di Kampung Pabuaran Desa Jeunjing dan Kampung Munjul Tegal serta Kampung Cibogo, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear itu, terkesan sempit ketika dua kendaraan roda empat berpapasan.

Hidayat, warga RT 01 RW 04 Kampung Munjul Tegal, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear berharap Pemkab Tangerang bisa melebarkan jalan ini. Mereka juga minta perbaikan di beberapa ruas yang sudah rusak di jalan tersebut.

“Jalan ini sudah waktunya untuk dilebarkan, melihat kendaraan roda empat dan roda dua yang melintasi jalan ini cukup banyak, karena ada 4 perumahan besar dan 2 sekolah tingkat SMKN dan SMPN di Desa Pasanggrahan, ini yang membuat arus lalulintas menjadi padat,” ungkap Hidayat.

BACA JUGA: Jalan Penghubung Rusak Parah, Kades Daru Tak Mau Disalahkan

Isman warga Kampung Pasanggrahan juga menginginkan adanya pelebaran jalan penghubung antara Desa Munjul dan Desa Pasanggrahan. Menurutnya, saat kendaraan roda empat berpapasan, salah satu kendaraan harus berhenti dan keluar dari badan jalan agar kendaraan lain bisa melintas.

“Sudah saatnya dilebarin, tadi aja papasan dengan mobil lain, harus minggir dulu, ban mobil sampai masuk saluran air, kalau nggak gitu mobil lain nggak bisa lewat, bahayanya kalau papasan dengan truk, salah satu harus mengalah cari tempat yang lebih lebar,” ujar Isman saat melintas jalan itu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Munjul, Erik Saparudin mengaku pihaknya sedang mengusulkan pelebaran Jalan penghubung Desa Munjul-Pasanggrahan pada Musrembang desa.

“Kami berkoordinasi dengan Desa Pasanggrahan juga Desa Jeunjing untuk sama-sama mengajukan elebaran jalan kedalam musrembang desa,” kata Erik Saparudin di kantornya Jumat (24/9/2021) lalu.

Pjs Kades Pasanggrahan, Dudi Sugandi mengatakan pihaknya juga tengah mengupayakan pengajuan pelebaran jalan itu dalam Musrenbang desa.

“Harapan saya pemerintah bisa mendengar keluhan warga kami yang nantinya akan kami rangkum dalam Musrenbang desa, dimana saat ini warga kami membutuhkan pelebaran jalan lintas dari desa Pasanggrahah ke Desa Munjul dan juga ke Desa Jeunjing,” ungkap Tata Subarna.

Jalan penghubung antara Desa Munjul dengan Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang memiliki dengan panjang 2 Kilometer dengan lebar 3 meter persegi.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.