Warga Lebak Dihebohkan Beredarnya Foto Pemakaman Jenazah Yang Diduga Covid-19

  • Whatsapp
Pemakaman jenazah.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Masyarakat Kabupaten Lebak dihebohkan dengan beredarnya foto di media sosial yang menampakkan tim medis mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat memakamkan jenazah di TPU H Mustakin, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung Lebak, Banten.

Mereka menduga bahwa jenazah itu adalah orang yang terserang virus corona (Covid-19). Berdasarkan informasi yang diperoleh, Sabtu (28/3/2020) pemakaman terhadap MP dilakukan oleh tim medis, karena pihak keluarga dan tetangga kuatir yang bersangkutan meninggal dunia lantaran covid-19.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, sebelum ia meninggal, Jumat (27/3/2020) dirawat di RSUD Dr Adjidarmo, Lebak, karena demam tinggi, batuk dan sesak napas. Dikonfirmasi masalah tersebut, ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Lebak, Dede Jaelani membernarkan, bahwa jenazah yang berinisial MP meninggal dunia bukan karena Virus Corona, melainkan radang paru-paru.

” Dari Rapid test, rontgen dan cek darah menyebutkan ia negatif Corona,” katanya. Hanya saja, tambah dia, keluarga dan tetangga jeanazah ketakutan, sehingga mereka minta tolong pada tim medis di RSUD Dr Adjidarmo untuk memakamkannya. Mengingat sebelum MP sakit dan meninggal pada Sabtu (28/3/2020) siang, pernah tinggal di Jakarta.

BACA JUGA:

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Dinkes Minta Puskesmas di Lebak Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona

Karenanya, ia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar tetap waspada dan tidak mudah panik dengan adanya isu–isu atau hoax yang betedar.

” Tetap tenang, jangan panik. Untuk informasi resminya kami telah sediakan website yang terus mengupdate perkembangan Corona di Lebak, dan juga di website tersebut disediakan fitur konsultasi yang dapat diakses secara bebas oleh publik,” pungkasnya.(Yusuf/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.