Warga Kota Tangerang Terdampak Covid-19 Menerima BLT

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (pakai rompi) sedang pantau penyaluran BLT.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Masyarakat Kota Tangerang yang terdampak virus corona (Covid-19), sejak akhir April 2020 lalu mulai memdapat bantuan langsung tunai (BLT) dari jaring pengamam sosial (JPS). Kali ini, bantuan tersebut diterima oleh warga di Kecamatan Ciledug sebesar Rp 600 ribu per-kepala keluarga (KK)

Penyaluran bantuan yang tetap mematuhi social physical distancing itu, warga Ciledug yang datang ke lokasi sejak pagi hari, antre dengan tertib mengikuti arahan petugas yang menyalurkan bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

” Tetap jaga jarak, tenang semua pasti menerima bantuan,” kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat datang ke lokasi untuk melihat langsung proses penyerahan BLT di SMPN 28 Kota Tangerang, Banten, Minggu (3/5/2020)

Adapun jumlah warga Kecamatan Ciledug yang mendapat bantuan tersebut setelah diverifikasi sebanyak 2.460 orang. Dan penyaluran itu, kata Sachrudin, sudah sesuai dengan mekanisme dan syarat yang ada.

“Data sudah diverifikasi sebelumnya, dan penyerahan pada kali ini dilakuan di lima titik, sehingga berjalan lancar dan kondusif,” kata dia.

BACA JUGA:

Ini Daftar Rumah Sakit Rujukan di Kota Tangerang Untuk Pasien Non Covid-19

Wakil Wali Kota dua periode ini, juga berharap dengan bantuan yang terus disalurkan oleh pemerintah, warga terdampak Covid-19, tetap tenang dan bersabar menghadapi pandemi ini di rumah.

Salah satu warga Ciledug, Agun Firmansyah yang datang ke lokasi bersama istrinya mengatakan, bantuan yang diterima dari pemerintah sangat membantu kebutuhan keluarganya dalam memenuhi keperluan sehari-hari dan sekolah anak.

” Saya ucapkan terima kasih pada Pemkot Tangerang, semoga Covid-19 cepat selesai, dan kehidupan kembali normal,” kata dia. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.