Warga Kota Tangerang Jadi Tersangka Penipuan Investasi Alkes Bodong, Kerugian Rp5,6 M

oleh -
Ilustrasi: investasi bodong di Kota Tangerang-(ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pelaku investasi bodong yang menawarkan kepada korbannya akan memberikan bunga 10 persen lebih bila bergabung bisnis alat kesehatan (Alkes) dengannya, dibekuk petugas Polsek Jatiuwung di rumahnya di Kelurahan  Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Pasalnya, dalam bisnis tersebut, pelaku dengan inisial D diduga telah merugikan belasan korbannya hingga mencapai Rp5,6 Miliar. “Setelah dilakukan pemeriksaan, D kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus investasi bodong alkes,” kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariono, Minggu (19/12/2021).

Modus tersangka untuk menjerat korbannya, kata dia, menggunakan media sosial (medsos), dengan iming-iming akan memberikan keuntungan sebesar 10-30 persen dari jumlah uang yang diinvestasikan. 

Begitu korban tertarik, tersangka langsung mengajak  untuk bertemu dan menanamkan modalnya. Namun apa yang dijanjikan tersangka kepada korban, hanya bualan saja, sehingga korban melaporkan ke Polsek Jatiuwung untuk ditindaklanjuti secara hukum. “Yang sudah Lapor ke kita ada 15 korban, dengan Kerugian mencapai Rp5,6M,” ungkapnya.

BACA JUGA: 80 Warga Kota Tangerang Tertipu Investasi Bodong Minyak Goreng, Kerugian Hingga Rp65 Miliar

Salah satu korban, Rosidianto menjelaskan, ia  tergiur menginvestasikan uangnya kepada pelaku, karena akan mendapatkan bunga yang cukup besar. Namun, belakangan ini, bunga yang dijanjikan itu macet, ” Awalnya sih bener, tapi kesini-sininya bunga itu nggak ada lagi,”kata dia. (Candra/Aan).