Warga Kota Serang Banten Disebut Malas Bayar Pajak

  • Whatsapp
pajak
Wali Kota Serang, Syafrudin bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Serang Barat, Trani Yuningsih.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Kesadaran masyarakat di Kota Serang, Banten dalam membayar pajak masih sangat rendah. Terbukti tahun lalu dari target minimal 73 persen, hanya tercapai 60 persen.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Serang Barat, Trani Yuningsih kepada wartawan saat menyambangi Kantor Wali Kota Serang, di Puspemkot Serang. Menurutnya, sosialisasi padahal sudah kerap dilakukan, bahkan sampai ke lapisan masyarakat paling bawah.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kami rencanakan bersama Wali Kota Serang untuk melakukan penyisiran untuk menggerakan seluruh elemen masyarakat untuk segera melaporkan SPT dan membayar dan yang paling penting adalah membayar pajak dengan sesuai yang seharusnya, karena kontribusi pajak dari sisi nasional pembangunan sudah 80 persen dan bagi hasilnya untuk Kota Serang, tentu kami juga ditargetkan dan daerah juga sebesar Rp1,286 triliun makanya kami perlu bersinergi bersama wali kota supaya sama-sama mencapai target,” katanya, Jum’at (28/2/2020).

Untuk target tahun 2020, sambung Trani, pihaknya menetapkan Rp1,286 triliun. Sedangkan untuk realisasinya belum ada. Tapi targetnya ingin mencapai 100 persen. Untuk mencapai itu, kata dia, harus semua pihak juga masyarakat dapat berkontribusi supaya target itu tercapai.

“Dibanding tahun kemarin kami ada peningkatan. Untuk tahun lalu kami mencapai Rp1.186 triliun jadi naik Rp100 miliar dibandingkan tahun kemarin,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Warga Korban Banjir Kota Serang Disarankan Pindah ke Rusunawa

. Revisi Tata Ruang, Kota Serang Bakal Tambah Kawasan Pemukiman

. Kota Serang Akan Dijadikan Kota Metropolitan

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengungkapkan, target Kota Serang dalam menunaikan pajak Rp1,28 triliun. Pihaknya, kata Syafrudin, akan menyisir wajib pajak di 6 kecamatan Kota Serang.

“Kami akan mendukung dan memfasilitasi terutama untuk administrasi kepemerintahan lebih dominan dari 30 persen. Atas nama Pemerintah Kota Serang akan mendorong kesadaran masyarakat membayar pajak,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.