Warga Kampung Berkelir Berlakukan Lockdown

  • Whatsapp
Kampung Berkelir lockdown.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), warga Kota Tangerang melakukan karantina atau lockdown di lingkungannya. Setelah beberapa pemukiman di wilayah Kecamatan karawaci dan Karang Tengah, kini kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang juga melakukan hal yang sama.

Ketua RW 01 Kampung Berkelir yang merupakan kampung tematik yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik dalam maupun luar Kota Tangerang, M Kholik mengatakan, pihaknya melakukan hal itu untuk mencegah penularan virus Corona yang kian merebak

Bacaan Lainnya

“Kami berlakukan karantina wilayah demi kesehatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ ujarnya.

Kata dia seluruh akses menuju wilayahnya ditutup sementara waktu. Dan yang dibuka hanya satu pintu di Jalan Pemekaran. ” Semoga kebijakan ini efektif untuk menekan penyebaran Covid-19,” jelas dia.

BACA JUGA:

Cegah Covid-19, Warga Kota Tangerang Berlakukan Lockdown di Lingkungannya

Wali Kota Tangerang Dukung Lockdown Yang Dilakukan Warganya

Lebih jauh Kholik mengatakan, dalam menerapkan kebijakan ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kelurahan Babakan.Selain mengkarantina wilayah, kata dia, kunjungan wisatawan di destinasi wisata Kampung Bekelir ini pun ditiadakan sementara.

“Termasuk melarang keras aktivitas yang berhubungan langsung antara pihak luar dengan masyarakat,” katanya.

Kholik menambahkan pihaknya juga menyediakan fasilitas alat cuci tangan di sejumlah titik di lingkungan Kampung Bekelir. “Kami juga giat melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyemprotan disinfektan,” pungkasnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.