Warga Desa Tapos Resah, Tiga Sarang Tawon Berukuran Besar Ditemukan di Atap Rumah

  • Whatsapp
Sarang tawon diatap rumah resahkan warga.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Warga Kampung Tapos, Desa Tapos RT 10, RW 004, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, dibuat resah dengan munculnya tiga sarang tawon berukuran besar di atap rumah. Ironisnya, meski sudah dilaporkan ke pihak BPBD Kabupaten Tangerang namun hingga kini sarang tawon jenis vespa itu belum juga dimusnahkan. 

Nining (31), salah seorang warga yang atap rumahnya ditemukan sarang tawon mengaku, baru mengetahui ada sarang tawon berukuran cukup besar di atap rumahnya sejak tiga bulan terakhir. Meski belum pernah ada warga yang tersengat, namun ia khawatir sarang tawon yang ukurannya terus membesar tersebut dapat mengancam keselamatan warga termasuk keluarganya. 

Bacaan Lainnya

“Jadi resah aja sih, takut keluar rumah karena tawonnya juga cukup banyak apalagi di rumah saya banyak anak kecil,” kata Nining kepada Redaksi24.com, Minggu (13/12/2020). 

Ia juga mengatakan, selain di rumahnya masih ada dua sarang tawon berukuran besar lain yang ditemukan di rumah warga, salah satunya menggantung di pohon jati milik warga. Bahkan, sarang tawon yang muncul di atap rumah milik warga Desa Tapos bernama Rino ukuranya jauh lebih besar. 

“Masih ada dua lagi (Sarang Tawon) di kampung ini, di sana ukurannya lebih besar lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Damkar Lebak Evakuasi Sarang Tawon Yang Resahkan Warga

Nining berharap, petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang bisa segera datang untuk memusnahkan sarang tawon yang sudah sangat meresahkan warga tersebut. 

“Sudah, sudah lapor sekitar seminggu lalu tapi belum ada yang kesini kalau bisa sih segera yah biar nggak meresahkan,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.