Warga Desa Taban Tagih Janji Pengembang Perbaiki Jalan

oleh -
Warga Desa Taban Tagih Janji Pengembang Perbaiki Jalan Kabupaten Tangerang
Warga menuding kerusakan jalan penghubung dua desa tersebut akibat adanya aktivitas kendaraan berat pengangkut bahan material untuk proyek pembangunan dua perumahan yang lokasinya berada di Desa Daru.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Cibodas, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, menagih janji pengembang perumahan untuk memperbaiki jalan penghubung dua desa yang kondisinya kini rusak parah.

Sebelumnya, warga menuding kerusakan jalan penghubung dua desa tersebut akibat adanya aktivitas kendaraan berat pengangkut bahan material untuk proyek pembangunan dua perumahan yang lokasinya berada di Desa Daru.

Ahmad, warga Desa Taban menyebut, jalan tersebut merupakan akses warga yang menghubungkan Kampung Cibodas Desa Taban dengan Kampung Bandung Desa Daru Kecamatan Jambe. Menurut dia, sudah setahun belakangan ini jalan penghubnung di desanya itu rusak parah.

“Kerusakan jalan itu akibat kegiatan menurunkan alat berat maupun pengiriman material untuk pembangunan perumahan, seperti batu kali dan pasir serta material lainnya,” ungkap Ahmad kepada Redaksi24.com, Sabtu (25/9/2021).

BACA JUGA: Kecamatan Kronjo Juara Umum MTQ 51 Kabupaten Tangerang

Menurut Ahmad yang hampir setiap hari melintasi jalan tersebut mengaku, sangat tidak nyaman dengan kondisi kerusakan jalan, terlebih jika hujan turun, jalan tergenang air dan membehayakan pengendara sepeda motor.

“Sudah banyak pengendara motor berjatuhan akibat jalan rusak,” ungkapnya.

Dia berharap aparatur Desa Taban bersama aparatur Desa Daru untuk meminta tanggung jawab pengembang dua perumahan di kawasan itu untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Pembangunan dua perumahan itu ada di Desa Daru, truk pengangkut material lewat Desa Taban yang menjadi penyebab kerusakan jalan,” imbuhnya.

Rudiansyah, warga Desa Taban lainnya menceritakan, sebelumnya pihak pengembang perumahan Daru Raya dan Azalea Garden pernah berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter persegi tersebut.

Namun hingga kini, kata dia, pengembang belum menepati janji untuk memperbaiki jalan yang rusak sebagai bentuk tanggungjawabnya.

“Dulu pengembang janji memperbaiki jalan, namun sudah satu tahun lebih jalan ini tidak ada perbaikan, Ini membuat warga geram,” ungkap pria yang disapa Rudi ini.

Menurut Rudi, jalan penghubung dua desa itu dibangun dari alokasi anggaran Kecamatan Jambe. Karenanya, dia meminta aparatur Kecamatan Jambe menegur pengembang agar segera memperbaiki jalan penghubung dua desa tersebut.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.