Warga Desa Aweh Keluhkan Pembangunan Perumahan Ares Residence

oleh -
Perumahan Ares Residence
Pemukiman warga Aweh terendam banjir.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sejumlah warga Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten mengeluh, karena hujan sesaat yang mengguyur wilayah itu pada Jumat (17/4/2020) menimbulkan genangan air.

Genangan air kerap merendam pemukiman warga, sejak di kampung tersebut berlangsung pembangunan
Perumahan Ares Residence.

Nurabidin Ubaidillah, warga setempat mengatakan, genangan air sering terjadi karena pembangunan perumahan itu tidak disediakan saluran air atau drainase yang memadai.

” Dulu ada saluran drainase, tapi sekarang ditutu oleh pembangunan perumahan, sehingga bila hujan turun, air tidak tersalirkan dengan baik dan tumpah ke pemukiman warga,” ujarnya kepada Redaksi24.com

Nurabiding mengungkapkan, tidak sedikit rumah warga yang terendam akibat tidak adanya saluran drainase tersebut. Padahal, sebelum adanya proyek pembangunan, pemukiman warga tidak pernah banjir.

” Setiap hujan pemukiman ini selalu banjir. Bahkan ketinggian airnya pun bisa sampai 50 Cm,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya meragukan adanya izin lingkungan di perumahan tersebut. Pasalnya, sebagai warga yang berada di samping perumahan itu, dulunya belum pernah atau merasa belum pernah diminta untuk menandatangani izin lingkungan,” kata dia.

BACA JUGA:

Waspada, Marak Developer Bodong Berkedok Syariah Beroperasi di Banten

Hal yang sama dikeluhkan Tuti (53) warga sekitar. Menurutnya, pembangunan perumahan tersebut hanya membawa dampak negatif bagi warga sekitar. Dirinya berharap, akan adanya tindakan dari pemerintah setempat untuk memeriksa izin lingkungan dari proyek pembangunan perumahan tersebut.

” Pemda harus langsung memeriksa izin lingkungan dan izin lainnya dari perumahan tersebut. Jika tidak memiliki izin, hentikan saja proyek ini, toh hanya membawa dampak negatif bagi warga sekitar,” tandasnya.

Hingga berita ini dilansir, Redaksi24.com masih berusaha untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak pengembang perumahan Ares Residence. (Yusuf/Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.