Warga Daru Permai Masih Laksanakan Tarawih di Masjid Dengan Jaga Jarak

  • Whatsapp
Ilustrasi: Salat taraweh di Majid.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Di tengah penyebaran pandemi Covid-19 pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Masjid Darussalam Perum Daru Permai, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, tetap berjalan pada Jumat (24/4/2020).

Hal ini tentu saja bertolak belakang dengan seruan pemerintah daerah dan MUI Kabupaten Tangerang yang meminta masyarakat untuk melaksanakan ibadah tarawih di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Terlebih saat ini di wilayah Kabupaten Tangerang sendiri tengah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah.

“Ya mas tadi masih tarawih berjamaah di sini (Masjid Darussalam) tapi memang ada batasan untuk menjaga jarak. Banyak juga tadi jamaahnya,” ungkap salah satu warga Daru Permai yang enggan disebut namanya kepada wartawan.

Menanggapi hal tersebut Camat Jambe Heru Ultari saat dikonfirmasi mengaku, sudah memberikan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Jambe untuk melaksanakan ibadah tarawih di rumah.

Kata dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan MUI Kecamatan termasuk perangkat desa, untuk mensosialisasikan Surat Edaran dari MUI Kabupaten Tangerang yang meminta masyarakat melakukan ibadah tarawih di rumah masing-masing.

“Kalau bicara himbauan sudah kami himbau tapi memang semua kembali ke masyarakat yah. Agak sensitif juga kalau menyangkut ibadah,” kata Heru saat dikonfirmasi Redaksi24.com.

BACA JUGA:

Bupati A Zaki Iskandar, Memberi Inspirasi dari Segala Lini

Meski demikian, pihak Kecamatan akan segera berkoordinasi kembali dengan MUI dan Kapolsek Tigaraksa dan mendata masjid mana saja di Kecamatan Jambe yang masih digunakan untuk ibadah tarawih berjamaah selama pandemi Corona ini.

“Nanti saya akan berkoordinasi kembali khususnya dengan Kapolsek Tigaraksa nanti akan kita lakukan pendataan,” tukasnya (Ricky/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.