Warga Cilegon Nyaris Lenyap Ditelan Ombak Pantai Anyer

  • Whatsapp
terseret ombak
Wiwit, mendapat pertolongan pertama dari petugas BPBD sesaat stelah terseret ombak Pantai Anyer.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Seorang wanita asal Kampung Tiga, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, menjadi korban keganasan ombak Pantai Marbella Anyer, Kabupaten Serang. Wanita itu nyaris terseret ombak saat bermain di pantai. Namun berhasil diselamatkan, meski sempat tenggelam beberapa saat.

Menurut informasi yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menyebut, korban selamat, namun mengalami luka-luka ringan. Satu korban bernama Wiwit (23) sempat tidak sadarkan diri saat dievakuasi.

Bacaan Lainnya

Pantai yang berada di Jalan Raya Karang Bolong, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang itu, sejak sebulan terakhir memang dilanda gelombang pasang. Petugas pantai sempat mengingatkan pengunjung agar tidak berenang terlalu jauh ke tengah pantai.

Namun korban tidak mempedulikan himbauan petugas. Ia tetap memaksakan berenang hingga menjauh dari pantai. Akibatnya, saat terjadi gelombang cukup besar, ia hanyut terseret arus ombak menjauh dari pantai.

BACA JUGA:

. Lagi, Seorang PSK Terjaring Operasi Bina Kusumah Polres Cilegon

. Tiga Pelajar Nyaris Tewas Terseret Gelombang Pasang Pantai Anyer

. Tersangkut Batu Karang, Kapal Muatan Sayur-sayuran Kandas di Perairan Anyer

Korban terbawa arus sekitar pukul 10.00 WIB dan sempat tenggelam beberapa saat. Sekitar pukul 10.35 WIB, petugas datang dan langsung melakukan pencarian terhadap korban. Sekitar Pukul 10.40 WIB korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Pos SAR BPBD Kabupaten Serang.

“Korban mendapat pertolongan pertama dan perawatan karena menderita luka-luka ringan,” kata

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Menurut Nana, saat ini korban kondisinya sudah membaik. Korban yang pingsan saat ini sudah sadarkan diri dan sudah dikembalikan kepada keluarganya. “Korban sudah dalam perawatan keluarganya di rumah,” tandas Nana.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.