Warga Cilegon Diimbau Agar Laksanakan Ibadah Ramadan di Rumah

  • Whatsapp
Forkominda Cilegon Rapat Pesiapan Ramadan
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon menggelar sosialisasi dalam menyambut Bulan Suci Ramadan di Aula Mapolres Cilegon, Rabu (22/4/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM – Memasuki Bulan Suci Ramadan 1441 H, warga Kota Cilegon diimbau agar melaksanakan rutinitas ibadah dari rumah. Hal tersebut dilakukan guna melakukan percepatan penanganan serta pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Berdasarkan SE Menteri Agama RI nomor 6 tahun 2020 tentang panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ditengah pandemi wabah Covid-19, kami akan melakukan itu, makanya kami mengundang para tokoh masyarakat, ulama dan para kyai dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Cilegon agar mampu memberikan pengertian terhadap masyarakat,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat ditemui usai melakukan kegiatan sosialisasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan di Aula Mapolres Cilegon, Rabu (22/4/2020).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Kejari Kota Cilegon Kawal Ketat Pergeseran Anggaran Untuk Covid-19

Antisipasi Aksi Begal dan Bajing Loncat, Polres Cilegon Intensifkan Patroli

Oleh sebab itu, lanjutnya, dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 bersamaan dengan akan dilaksanakan ibadah puasa Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, maka pemerintah daerah mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan ibadah di rumah.
Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, dirinya akan segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk masyarakat Kota Cilegon agar melakukan seluruh kegiatan ibadah pada Bulan Suci Ramadan di rumah. Menurut Edi hal tersebut harus dilakukan demi kemaslahatan bersama.

“Sekarang itu, coba kita lihat Masjidil Haram, Masjidil Nabawi, Masjid Istiqlal kan enggak dilaksanakan, ini aturan pemerintah loh, jadi saya akan membuat surat edaran agar melakukan salat Tarawih dan Idul Fitri di rumah aja,” tegasnya. (Firasat/Odi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.