Warga Cikasungka Keluhkan Tumpukan Sampah di Bahu Jalan

oleh -
Warga Cikasungka Keluhkan Tumpukan Sampah di Bahu Jalan kabupaten tangerang
Tumpukan sampah hasil buangan orang yang melintasi jalan itu, menimbulkan bau busuk hingga tercium ke pemukiman warga.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Ardiansyah, salah satu warga Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, mengeluhkan tumpukan sampah di bahu Jalan Raya Cisoka-Maja.

Pasalnya, tumpukan sampah hasil buangan orang yang melintasi jalan itu, menimbulkan bau busuk hingga tercium ke pemukiman warga.

Menurut Ardiansyah, bahu jalan tersebut sudah lama dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga yang melintas.

Meskipun pemerintah desa setempat sempat memasang imbauan untuk tidak membuang sampah di bahu jalan itu, namun tidak diindahkan.

“Yang buang sampah ke bahu jalan itu bukan warga sekitar sini. Warga yang melintas. Tidak punya pikiran memang, kan jadi bau sampah di pemukiman ini,” katanya kepada Redaksi24.com, Rabu (1/12/2021).

BACA JUGA: Dangkal dan Menyempit, Kades Jengkol Minta PUPR Keruk Sungai Gembong

Dia berharap kepada pemerintah setempat agar bertindak tegas kepada warga yang kedapatan membuang sampahnya di tempat itu.

Sementara itu, Kepala Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, M Supriyadi mengaku tumpukan sampah sudah pernah diangkut petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang.

“Tiga bulan lalu sudah dikeruk sama DLHK Kabupaten Tangerang, sekarang numpuk lagi. Artinya warga tidak perduli dengan kebersihan,” ungkap M Supriyadi.

Supriyadi berjanji akan melakukan koordinasi dengan aparatur Kecamatan Solear dan DLHK Kabupaten Tangerang untuk mencari solusi agar tidak ada lagi yang membuang sampah di bahu jalan tersebut.

Sedangkan Camat Solear Kabupaten Tangerang, Karsan berjanji akan menindaklanjuti persoalan sampah dengan melibatkan DLHK Kabupaten Tangerang.

“Sudah disampaikan ke UPT DLHK Kabupaten Tangerang untuk segera tindaklanjuti,” jawab Karsan.(RM1/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.