Warga Bayah Resah, Bongkar Muat Milik PT Cemindo Gemilang Berpolusi Debu

oleh -
Polusi debu di Kawasan Bayah.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Bayah Tugu, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, merasa resah karena setiap hari di pemukiman mereka dicemari polusi debu yang diduga berasal dari aktivitas bongkar muat di dermaga milik PT Cemindo Gemilang.

” Hampir tiap pagi kami menghirup udara kotor yang di duga berasal dari kegiatan bongkar muat di dermaga milik PT Cemindo Gemilang,’ kata Jay, Warga Kampung Bayah Tugu, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, kepada Redaksi24.com, Kamis (21/11/2019)

Dikuatirkan kata Jay, polusi tersebut dapat mengganggu kesehatan masyarakat. Dan PT Cemindo Gemilang, imbuh dia, tidak pernah mendegar keresahan, serta keluhan dari masyarakat yang selama ini sudah merasa tidak yaman atas keberadaan kegiatan bongkar muat tersebut.

BACA JUGA:

Bupati Lebak Panggil Perusahaan Tambang Pasir Yang Cemari Lingkungan

DLH Lebak Tegor PT Dodo Aneka Karya Sejati Agar Tidak Cemari Lingkungan

Karena itu, dirinya dan masyarakat setempat meminta kepada pihak terkait, agar memberikan teguran atau sanksi kepada peruaahaan yang telah meresahkan itu.

” Kami minta pemerintah untuk segera menindak tegas PT Cemindo Gemilang, agar perusahaan itu memperhatikan keamanan atau kesehatan di lingkungannya,” kata dia.

Senada pula denga Riswan (48), Warga Kampung Panggarangan, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Banten. Ia mengatakan polusi tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Panggarangan.

‘ Ini sangat mengkhawatirkan. Karena bila dibiarkan dapat menggaggu kesehatan masyarakat setempat,” kata Riswan.

Sementara itu pihak PT Cemindo Gemilang saat akan dikonfirmasi masalah tersebut tidak dapat ditemui. Bahkan ketika Redaksi24.com berupaya menghubungi Humas PT Cemindo Gemilang, Sigit lewat telp selulernya tidak direspon. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.